BANTU PASIEN KATARAK KEMBALI MELIHAT DUNIA

0
82

PEKANBARU (HPC)- Bertempat di RS. Lancang Kuning, Dompet Dhuafa Riau dan RS Lancang Kuning menggelar operasi katarak gratis untuk dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad (18-19/1), bekerjasama dengan INDOSIAR dan SCTV, serta Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Pasien Operasi tersebut sebanyak 53 pasien yang bukan hanya berasal dari Pekanbaru saja. Tetapi juga dari wilayah Perawang, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan operasi katarak untuk dhuafa di RS Lancang Kuning. Ini adalah bentuk kerjasama antara RS Lancang Kuning, Dompet Dhuafa, INDOSIAR dan SCTV, serta Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal untuk kerjasama-kerjasama selanjutnya di kota ini,” ujar dr. Pradipta Suarsyaf Direktur RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa.

MENARIK DIBACA:  Reses H. Darnil SH, serap Aspirasi masyarakat Sukaramai

Sebelumnya, calon pasien operasi katarak menjalani screening. Dalam proses screening, para peserta mengikuti sejumlah pemeriksaan, diantaranya tensi darah, anamnesis, cek gula darah sewaktu, dan visus mata.

Melalui program operasi katarak, diharapkan masyarakat dhuafa yang mengalami gangguan penglihatan dapat membangun kehidupan yang lebih baik, dengan kondisi penglihatan yang lebih sehat. Keseluruhan proses operasi katarak ini gratis untuk dhuafa. Warga yang berhak mendapat bantuan operasi katarak Cuma-cuma ini adalah dhuafa. (Rls)