Bupati Dan BPKAD Sumbangkan 1 Ekor Sapi Kepada DLH Rohil

0
32

BAGANSIAPIAPI – (HPC) Bupati Rokan hilir (Rohil), H Suyatno AMp menyerahkan satu (1) ekor sapi Jawa kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Sapi seberat 120 kilogram (kg) tersebut dipotong bersamaan dengan hewan qurban lainnya yang dipotong oleh DLH Rohil.

Selain Bupati, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) juga ikut menyumbangkan satu (1) ekor sapi seberat 100 kilogram (kg) kepada DLH. Pemotongan hewan qurban dipusatkan dihalaman kantor DLH Rohil, jalan kecamatan batu enam, Minggu (2/8) pagi.

Pemotongan hewan qurban turut dihadiri Plt Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, Kepala BPKAD H Syafruddin, Ketua LAM Rasyid Abizar dan Kadis LH Suwandi S Sos.

MENARIK DIBACA:  Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Sabhara Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Gereja

Bupati Suyatno mengatakan, Hewan Qurban ini setelah dipotong dagingnya akan di bagikan kepada 1.200 petugas kebersihan dan masyarakat yang berhak menerimanya. Ia mengatakan kalau hewan qurban yang diberikan sebagai bentuk kebersamaan antara dirinya secara pribadi dan pemerintah Rohil secara kelembagaan dengan para petugas kebersihan di Bagansiapiapi. “Ini salah satu upaya kita menjaga kekompakan, semangat solidaritas atau gotong-royong,” Ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan Rohil dan seluruh staf DLH yang selama kepemimpinannya telah bekerjasama dengan baik. Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini seluruh masyarakat merayakan hari taya qurban di tengah pandemi covid-19. “Tapi itu tidak menyurutkan semangan umat islam untuk beribadah, khususnya melaksanakan ibadah kurban,” Tuturnya.

MENARIK DIBACA:  Camat Tebing Tinggi Barat Kunjungi SMA N Mekong

Melalui momentum ini, dirinya terus menyemangati agar tetap menguatkan ukhuwah islamiyah serta persatuan dan kesatuan didalam jiwa dan raga masyarakat Rokan hilir. Sehingga semangat berkurban juga harus terus berkobar di jiwa dan raga kita.

Ditempat yang sama, Kadis LH Rohil Suwandi S Sos mengatakan, Hewan Qurban yang dipotong di DLH sebanyak 10 ekor dengan rincian 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Enam (6) ekor sapi merupakan arisan dari aparatur sipil negara (ASN) di DLH, 1 ekor sapi dari Bupati, 1 ekor sapi dari BPKAD, 1 ekor dari keluarga petugas di DLH dan 1 ekor kambing juga dari petugas DLH. (Rilis/Jul)