Bupati Irwan Nasir Bangga, 11 Orang Anak Meranti Lulus Cumlaude di UGM

0
380
Bupati Irwan didampingi ketua DPRD Meranti dan kadisdik Meranti saat menyerahkan cendera mata di UGM
Bupati Irwan didampingi ketua DPRD Meranti dan kadisdik Meranti saat menyerahkan cendera mata di UGM
Bupati Irwan didampingi ketua DPRD Meranti dan kadisdik Meranti saat menyerahkan cendera mata di UGM
Bupati Irwan didampingi ketua DPRD Meranti dan kadisdik Meranti saat menyerahkan cendera mata di UGM

Yogyakarta (HPC) – Acara pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada Program Studi Ekonomika Terapan Kosentrasi Keuangan Daerah.   Yang dihadiri Bupati kepulauan meranti. Kepala dinas pendidikan Rosdanil S Pdi ketua DPRD Fauzi hasan.dan hadir juga Dekan SV  UGM Wikan Sakarinto, S.T, M. Sc, PhD.


Acara yang penuh suasana kekeluargaan ini pertama kali dimulai dengan sambutan salah seorang orang tua mahasiswa yang anaknya baru saja menyelesaikan studinya, Helmi Sari yang mewakili seruluh orang tua Mahasiswa.
 “Ucapan sukur dan terimakasih kepada pamerintah daerah terutama Bapak Bupati yang telah memberikan Biasiswa kepada anak-anak kami Sehingga anak-anak kami sampai menyandang Gelar Diploma tiga ” terus sebelum menutupi sambutannya dia juga menyampaikan pesan orang-orang dikampungnya “pesan dari orang kampung kami pak Bupati semoga tahun ini ada yang di sekolahkan lagi” kata salah seorang Perwakilan Orang tua, kamis (24/8/2017).
Ketua departemen Ekonomika dan bisnis. Ibu Ike Yuli Andjani  MSi dalam sambutannya ia mengatakan kalau anak anak dari kabupaten Meranti sangat luar biasa punya prestasi yang tinggi.
“anak-anak meranti sangat luar biasa dari 29 orang 11 orang di antaranya Mendapatkan cumlaude dengan rata rata 3.35, Kami dari pihak kampus sangat mengapresiasi dengan nilai yang sangat2 membanggakan” terangnya.
Sambutan Dekan SV  UGM Wikan Sakarinto, S.T, M. Sc, PhD berharap agar mahasiswa/i yang telah wisuda dapat membangun diri dengan bekal yang didapat dari UGM ini.
“Semoga Anak-anak kita kelak mampu menjadi anak-anak yang bisa membangun diri dengan bekal yang telah di dapatkan di Universita Gajah Mada ini jujur dan kualitas yang di utamakan. jgn lupakan kami setelah bisa mampu mandiri diluar. jangan  dijadikan Kami sebagai  mantan guru karna tidak ada katanya mantan guru” ujar dekan.
Bupati  Irwan Nasir M Si.   Mengucapkan Selamat kepada 29 orang anak Meranti  yang telah menjadi sarjana dan  bisa selesai dengan baik.
 ” saya sangat merasa bangga karena saya ingat tiga tahun yang lalu kita mengantarkan anak-anak kita dengan kondisi yang biasa biasa saja sekarang sudah menjadi anak anak yang luar biasa sehingga 11 orang diantaranya bisa meraih Nilai cumlaude, saya mengucapkan temikasih kepada UGM krena telah mendidik anak anak kami,  ini semua adalah rezeki dari anak-anak karena program yang sama belum tentu bisa kita dapatkan pada tahun berikutnya. apalagi dengan banyaknya pemangkasan oleh pusat yang dulu APBD kita sampai 1,6 T dan sekarang hanya tingan 1T sekian saja. tahun ini kita hanya mampu meberikan beasiswa hanya 20 anak saja, Diploma satu di batam”. Kata Bupati Irwan Nasir dalam paparannya.
Terakhir Bupati Irwan Nasir berharap semoga anak anak yang telah di. Bantu oleh pemkab dapat memberi sumbangsih untuk membangun Kabupaten Meranti kedepan menjadi lebih baik.
“kami sudah memberikan Beasiswa kepada 120 orang yang di antaranya, 30 orang di bogor dan hari ini sudah menjadi tenaga penyuluh. di kabupaten Meranti dan  30 orang  di  politeknik bandung dan sudah bekerja  kontrak di dinas PU, 30 orang di Universitas Riau yang dulunya 32 orang 2 diantaranya pulang sebelum selesai. 1 orang Belum siap 1 dan  29 orang di UGM ini.  Semoga ilmu yang didapatkan bisa di pergunakan dengan baik untuk membangun Meranti” pungkas orang nomor satu di meranti. (rls/sar)
MENARIK DIBACA:  300 Juta Sudah Disalurkan Baznas Provinsi Riau untuk Bantuan Ekonomi Produktif Mustahik Baznas Meranti