Cegah Covid-19, Rumah Yatim Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
224

PEKANBARU (HPC)-Rumah Yatim cabang Pekanbaru melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Asrama Rumah Yatim, tepatnya di Jalan Durian No. 13 Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (22/3) kemarin. Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19).

Kepala Rumah Yatim cabang Pekanbaru, Burhan menuturkan, selain penyemprotan disinfektan di asrama, Rumah Yatim juga melakukan penyemprotan di kantor Rumah Yatim, dan masjid-masjid yang berada di Kelurahan Labuh Baru.

“Hari ini baru permulaan, InsyaAllah masih banyak masjid-masjid di Kecamatan lain yang akan kami semprot disinfektan juga,” tuturnya.

Penyemprotan disinfektan ini kata dia, akan berlangsung hingga akhir Maret. Rumah Yatim Pekanbaru akan menyusur tempat-tempat umum, khususnya tempat ibadah dan sekolah-sekolah, namun di utamakan terlebih dulu yang berada di Kecamatan Payung Sekaki.

MENARIK DIBACA:  Gubri: Jagalah SOIna dengan Hati  Hj. Novilia SE Dikukuhkan

Bagi instansi yang ingin dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan, Rumah Yatim siap membantu. Namun kata dia, suatu instansi harus terlebih dulu mengajukan surat permohonan. Kemudian Rumah Yatim akan melakukan penyemprotan secara gratis.

“Sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan agar yang beribadah di masjid juga tetap terjaga kebersihannya,” harapnya. (Rls)