CEO Aish Media Ajak Anak Muda Terlibat Edukasi Masyarakat Melalui Konten Kreatif

0
167

KUDUS (HALUANPOS.COM)- Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cendekia Utama Kudus menggelar kegiatan Pelatihan Desain Grafis.

Kegiatan ini mengundang Harish Ashfa El Hakim (CEO dan Content Creator Aish Media Group) sebagai narasumber webinar pelatihan desain grafis.

Harish mengatakan bahwa tujuan desain grafis adalah mempermudah audiens dalam mencerna sebuah informasi. Dengan demikian, seorang desainer mampu membuat konten kreatif yang dapat mempenagaruhi persepsi masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, tentu kalian bisa membikin konten yang dapat mempengaruhi persepsi audiens, terutama konten edukasi maupun promosi kesehatan melalui konten kreatif,” Terangnya, Sabtu, (26/06/2021).

Lebih lanjut, Harish menyampaikan untuk menjadi desainer yang pertama adalah niat, dan komitmen untuk memberikan value kepada orang lain, riset pasar yang dibutuhkan, mengembangkan skill, dan yang terakhir adalah motivasi diri dengan pengalaman pribadi maupun dari orang lain.

MENARIK DIBACA:  Gelar Pelatihan Desain Grafis, Ketua STIKES Cendekia Utama Komitmen Ciptakan Lulusan Tenaga Kesehatan yang Kreatif

Hal serupa juga disampaikan Ketua STIKES Cendekia Utama, Ilham Setyo Budi, bahwasanya seorang tenaga kesehatan masayarakat harus memiliki skill desain grafis harus melekat dalam diri seorang tenaga kesehatan, supaya dapat mengedukasi masyarakat melalui konten kreatif.

“Sangat perlu mengembangkan skill desain grafis guna dalam membuat konten kreatif saat menyampaikan pesan edukasinya tersampaikan dengan baik sehingga harapannya derajat kesehatan dapat lebih baik lagi,” Jelasnya.

Di akhir sambutanya, Ilham menyampaikan kedepanya dapat bekerja sama dengan Aish Media Group terutama pada kegiatan seupa maupun kegiatan lainya.

“Selanjutnya semoga setelah ini, kami dengan mas Harish Ashfa El Hakim (Aish Media Group) bisa menciptakan kerjasama, Mo-U, atau pelatihan-pelatihan rutin lainnya,” Tambahnya

MENARIK DIBACA:  Dalam Sehari Dua Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Sementara itu, Febriana Puspita Sari, Gubernur HMKM berharap kegiatan pelatihan desain grafis ini akan membantu teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan khalayak umum dalam mengembangkan potensi mereka dalam bidang desain grafis.

“Selain itu, juga saya berharap agar Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat di STIKES Cendekia Utama Kudus dapat di kenal oleh Masyarakat Umum,” Ucapnya

Selanjutnya, Maudy Nur Hana ketua panitia juga menanggapi, bahwasanya dalam kegiatan ini mampu memberi manfaat dan menambah wawasan seputar dunia kreatif.

“Semoga dapat menambah wawasan dan skill untuk menjalankan program desain serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” Harapnya, Ketua Divisi Infokom HMKM STIKES Cendekia Utama

MENARIK DIBACA:  Dukung Pengembangan Skill Mahasiswa, HMKM STIKES Cendekia Utama Gelar Pelatihan Desain Grafis

Tidak hanya itu, Risna Endah Budiati, Ketua Prodi Strata 1 Kesehatan Masyarakat berharap kedepanya dapat bekerja sama dengan Aish Media Group terutama pada kegiatan seupa maupun kegiatan lainya.

“Semoga kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik sama dengan Aish Media Group, bisa menjadi Mo-U maupun kerjasama lainya, baik dari prodi kesehatan Masyarakat ataupun dari HMKM,” Pungkasnya *(Aish)*