OSIS MA NU Mu’allimat dan Aish Media, Bekali Siswi Skill Desain hingga Konten Kreator

0
196

KUDUS (HALUANPOS.COM)-Sebagai upaya menghadapi tantangan yang serba digital ini perlu di barengi dengan keterampilan yang memadai, diantaranya adalah skill desain grafis untuk kebutuhan membuat konten kreatif.

Hal tersebut di sampaikan oleh Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada Pelatihan Desain Grafis yang di selenggarakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Mu’allimat NU Kudus.

Dengan mengusung tema “Berkreasi Tanpa Batas Meningkatkan Kreatifitas” ini di ikuti puluhan peserta mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 Aliyah.

Kegiatan yang digelar di Auditorium MA Mu’allimat NU Kudus ini, Harish menyampaikan bagaimana proses membuat konten yang kreatif dan menarik.

MENARIK DIBACA:  Dalam Sehari Dua Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba

“Sebagai content creator kita perlu memikirkan bagaiman konten yang kita bikin bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh audience,” katanya pada Rabu, (04/08/2021)

Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam membuat konten mulai dari konsep desain, elemen dasar dalam desain, tips konten menarik yang di sukai audience dan memahami komposisi visual yang baik.

“Dalam membuat konten desain, sebaiknya riset terlebih dahulu dan sering-sering lah melihat refrensi sebagai gambaran sebelum eksekusi,” jelasnya

Harish melanjutkan, sudah seharusnya anak muda sekarang menjadi aktor bukan hanya sebagai penonton.

“Anak muda seharusnya mampu ikut andil dalam menyebarkan konten-konten kreatif di media sosial secara masif dan terstruktur,” tandasnya

MENARIK DIBACA:  Dukung Pengembangan Skill Mahasiswa, HMKM STIKES Cendekia Utama Gelar Pelatihan Desain Grafis

Tak hanya Harish, Ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus Periode 2020 – 2021 Noor Aeni Zunia Syafitri sependapat bahwasanya dalam perkembangan media sosial dan era yang serba digital sangat diperlukan kegiatan seperti Pelatihan Desain Grafis ini.

“Dengan diadakanya kegiatan seperti ini yakni sebagai wadah teman-teman untuk belajar dan menggali lebih dalam tentang desain grafis,” ungkapnya

Zunia berharap setelah kegiatan ini, para peserta bisa mengaplikasikan dan membuat konten kreatif.

“Semoga setelah ini teman-teman bisa lebih eksis dan mewarnai di media sosial baik media madrasah maupun pribadi,” harapnya

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Buletin AKRIMNA MA Mu’allimat NU Kudus Mutiara Nurullah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membekali dan memperbanyak para siswi menjadi content creator.

MENARIK DIBACA:  CEO Aish Media Ajak Anak Muda Terlibat Edukasi Masyarakat Melalui Konten Kreatif

“Setelah dibekali ilmu desain grafis ini, supaya peserta lebih produktif dan tentu sebagai sarana mempublikasikan atau menyampaikan informasi dalam bentuk desain,” pungkasnya. *(AM)*