Dampak Covid 19 PAD Meranti di Prediksi Menurun dari bulan Sebelumnya

0
26

MERANTI (HPC)- Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Kabupaten Meranti kurang yakin dengan hasil pajak pendapatan daerah bulan depan akan di prediksi menurun dari bulan biasanya karena, dampak Covid 19 yang melanda saat ini.

Selain itu, sejumlah hotel dan kedai kopi serta rumah makan berkurang pengasilan mereka bagaimana mereka bisa membayar pajak lebih efektif.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Kaban Pengelolaan Pajak dan Redribusi Mardianyah Melalui Sektarisnya Agib Kepada Media ini Kamis (26/3/2020) Pagi di ruang kerjanya.

” Iya Penyakit Covid 19 ini akan berpengaruh dari segi ekonomi kita, terutama di daerah kita tentunya berkurangnya pengasilan dari sisi hotel dia, rumah makan kedai kopi tutup dan pengasilan lainya” ungkap Agib.

MENARIK DIBACA:  Sekda Buka Pusdiklatcab Meranti

Ia menambahkan, saat ini pendapatan asli daerah berkurang akibat dampak Covid 19 kita hanya berdoa agar wabah ini cepat berakhir. kata Agib.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Pajak dan Restribusi Zulkifli menyampaikan bahwa saat ini, kita lagi mendata berapa jumlah pajak yang di punggut nantiknya.

” Kalau bulan ini belum bisa kita pastikan pendapatan asli berkurang dari bulan sebelumnya, Akibat Covid 19, dan kita belum tahu hasilnya di bulan depan belum di punggut lagi, pasti kecil karena hotel ,rumah makan dan kedai kopi kena imbasnya,” cakap Zulkifli.(Bom)