DPD KNPI Bersama TNI Polri dan Satpol PP Sisir Kota Sagu Kasikan Himbauan Covid 19

0
36

MERANTI (HPC)- Upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi wabah corona atau covid 19 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri, Dinas Kesehatan (Diskes) Satuan Polisi Pamong Peraja dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan pengamanan dalam bentuk imbauan ditempat-tempat keramain pada Rabu (23/3/2020) malam.

Selain itu, Wabah Penyakit Virus corona yang sudah sampai Internasional turun hingga ke Pusat, Provinsi bahkan Daerah harus ditanggap serius. Pemerintah Daerah (Pemda) atas intruksinya melakukan langkah demi mengantisipasi wabah corona demi tertularnya ke masyarakat luas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman SIK MH sebagai Koordinator keamanan didampingi Pejabat Polres Meranti Perwakilan Danramil 03 Tebing Tinggi dan Anggota TNI , Kepala Bidang Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Piskot Ginting ,Ketua Terpilih DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Aguslan jajaran Babinkantibmas.

Proses pengamanan covid 19 kali ini yang sekian kali ini, Polri, TNI, Satpol PP dan DPD KNPI ditempat-tempat persimpangan jalan dan warung kopi juga tempat-tempat lainnya, operasi berlangsung pada malam ini dibagi menjadi tiga regu dan jumlah titik sebanyak beberapa titik keramaian, mulai dari tempat caffe, warung kopi dan tempat keramain seperti Jalan Benglas, Jalan Rintis dan Alah Air Gogok tempat biasanya para pemuda dan pemudi berkumpul menikmati suasana malam.

MENARIK DIBACA:  Staf Ahli Bupati Ajak Tingkatkan Kebersamaan Membangun Negeri, Pada Milad Kec. Tebing Tinggi Timur 

Saat serombongan beroperasi di Jalan Perumbi Rintis 1 mendapati beberapa pemuda dan pemudi dan bahkan orang asyik main batu domino, sedangkan di Alah Air warung kopi pemuda sedang ngobrol salah satu diantaranya masih berstatus siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) yang duduk dibangku kelas 10 sekira pukul hampir tengah malam.

AKBP Kapolres Meranti Taufiq Lukman SIK MH mengatakan, hal itu adalah bentuk imbauan, namun jika kedapatan ditempat-tempat warung kopi, tempat keramaian lainnya, yang masih saja buka padahal tempatnya sudah diberikan imbauan maka pihaknya akan menindaklanjuti pemiliknya.

“Kita sudah beberapa kali lakukan himbauan dulu ke masyarakat agar bisa menaatinya,” ucap Kapolres.

Terkait covid 19 ia meminta untuk saling mengerti dan memahami kondisi saat terjadinya wabah yang tidak ingin bersama.

MENARIK DIBACA:  Prihatin dengan Remaja,  Hafizan Abas Sumbang Dana Untuk Kegiatan Keagamaan

“Jika keadaan sudah mulai aman dipersilahkan lagi untuk membuka kembali,” ungkap Kapolres Kelima di Kota Sagu.

Lanjut Kapolres lagi, berkenaan virus corona ia menasehati kepada para pemuda untuk jangan bergadang larut malam dan berkumpul, diimbaunya juga para pemuda untuk selalu aktif dalam melihat pemberitaan khusus corona di Negara luar hingga Indonesia.

Di sisi lain, Ketua Terpilih DPD KNPI Rudi Tanjung bersama anggota Pemuda sebanyak 9 Orang ikut ambil bagian bersama Polri,TNI dan Sat pol PP ikut menjaga bersama agar wabah covid 19 tidak terjadi kepada pemuda pemudi yang ada di kota kita.

“Dalam Kegiatan malam ini dan kegiatan selanjutnya, bersama Polri kita sifatnya membantu agar wabah covid 19 tidak terjadi di daerah kita khususnya pemuda harus tetap sehat dan semangat,” cakap Rudi Tanjung.

MENARIK DIBACA:  Tim PKH Mendata Masyarakat desa Alai

Ia menambahkan, jangan sampai masih duduk juga di warung kopi hingga larut malam karena ini masih ada wabah penyakit covid 19 maka dari itu kita turun langsung menghimbau agar pemuda berdiam diri melakukan hal bermanfaat bagi diri mereka saja agar mereka sehat demi kejayaan pemuda di masa akan datang. kata Rudi Tanjung.

Tambahkan lagi ,Hal ini kita lakukan sebagai bentuk quick of respon pemuda dalam berkontribusi membantu pemerintah agar kita bisa bersama-sama terhindar dari wabah Covid 19. Oleh karenanya Pemuda meranti harus bersama sama mentaati himbauan pemerintah.tutup Rudi Tanjung.(Bom).