Dede Firmansyah: Jadikan Agro Wisata Menjadi Peluang Bisnis Baru

0
23

 

PEKANBARU (HPC)- Pemerintah Kota Pekanbaru berencana akan mencanangkan salah satu Kelurahan di Kecamatan Rumbai Pesisir sebagai desa wisata. Desa yang dicanangkan tersebut yakni Kelurahan Argo Wisata yang terkenal dengan hasil perkebunan buah dan sayurnya.

Ketua Association of Indonesian Tout and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah, menyatakan sangat menyambut baik kebijakan Pemko ini. Dengan dijadikannya Kelurahan Agro Wisata ini sebagai desa wisata, maka nantinya akan lebih banyak lagi destinasi wisata baru di Riau.

“Dengan adanya Kelurahan Agrowisata, akan memperbanyak inbound ke Pekanbaru,” ujar Dede pada Senin (13/11/2017).

Berdasarkan rencana, peresmian Kelurahan Agro Wisata ini akan dilaksanakan Rabu (15/11/2017) mendatang di Kecamatan Rumbai Pesisir.

“Namun sebelumnya kita juga akan melakukan susur Sungai Siak bersama Walikota menggunakan bus air dari Dishub,” sebut Dede.

Dede juga mengajak kepada anggota Asita dan pelaku usaha ekonomi lainnya untuk menjadikan Agro Wisata ini menjadi peluang bisnis baru. Sehingga jumlah kunjungan ke Riau Khususnya Kota Pekanbaru terus meningkat. (lia)