Deli Makmur Ciptakan Rekor di Kampar

0
172

KAMPAR (HPC)–Desa Deli Makmur, Kecamatan Kampa di Kabupaten Kampar berhasil menciptakan rekor sebagai desa pertama yang menyalurkan bantuan covid-19 secara tunai kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk triwulan II pada bulan Juli, Agustus dan September 2020, Kamis (17/9/2020)

Dimana bantuan yang berasal dari Dana Desa (DD) ini pada triwulan I pada bulan April, Mei dan Juni lalu sudah disaluarkan pihak desa sebasar Rp600 ribu per bulan per KPM. Tapi saat ini pemerintah pusat lewat Kemendes menyalurkan Rp300 ribu per bulan per KPM dengan syarat dan ketentuan berlaku, harus dari keluarga miskin.

Kepala Desa Deli Makmur M Fathoni SPdI mengucapkan syukur atas disebutnya pihak Desa Deli Makmur sebagai desa pertama di Kabupaten Kampar yang mulai mendistribusikan BLT DD triwulan II ini.
”Ya, Alhamdulillah, Pak. Kalau memang desa kita yang menjadi yang pertama menyalurkan dana bantuan langsung tunai ini. Sebab kita tahu masyarakat kita hari ini sangat memerlukan bantuan ini. Walau sedikit sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” sebut Kades.

MENARIK DIBACA:  Kapolda Riau Bersama Forkopimda Provinsi Adakan Safari Sinergitas Pemilu 2019 di Kab. Kampar

Dikatakan Kades, ini dilakukan hanya rentang waktu satu pekan sejak dilakukan Musdessus bersama semua pihak di desa terkait validasi data penerima BLT DD triwulan II ini.

Hal senada juga disampaikan Pendamping Desa M Zen SSy bahwa Desa Deli Makmur menjadi pertama di kecamatan dan bahkan untuk tingkat Kabupaten Kampar menyalurkan BLT DD triwulan II ini.

”Harapan kita tentu sebagaimana disampaikan Pak Camat lewat Pak Kasi PMD, Pak Toha tadi uang ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat desa untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Untuk itu, kita minta Pemdes agar menyalurkan juga secara tiga tahap, rentangnya satu atau dua harilah, tidak sekaligus kita salurkan Rp900 langsung,” pesan M Zen.

MENARIK DIBACA:  Jalan Bangkinang pekanbaru yang sekian kali di tambal sulam kembali rusak lagi

Hadir pada acara pemberian simbolis yang tetap mengikuti protokol kesehatan tersebut, Kasi PMD Kampa Drs Toharudin, Ketua BPD Rajain, Bhabinkamtibmas Samsuir, PLD dan sejumlah Kaur dan perangkat desa lainnya.(rilis/wan)