Monitoring dan Evaluasi Pengembangan Usaha Budidaya Kambing Binaan BAZNAS Provinsi Riau

0
89

KAMPAR (HPC)-Hari ini Senin tanggal 12 Oktober 2020, BAZNAS Provinsi Riau bersama BAZNAS Kabupaten Kampar melaksanakan Monitoring dan evaluasi kepada 4 kelompok usaha budidaya kambing binaan BAZNAS Provinsi Riau yang berada di kabupaten Kampar tepatnya di daerah Kecamatan Tambang, Kecamatan Kuok, Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Siak Hulu yang terdiri dari 39 orang mustahik penerima manfaat dana Zakat.

Dalam rangka meningkatkan kembali perkembangan usaha budidaya kambing binaan BAZNAS Provinsi Riau, BAZNAS Provinsi Riau melakukan beberapa rangkaian pembinaaan, monitoring dan evaluasi sehingga dapat membantu juga membimbing mustahik dari 4 kelompok usaha budidaya kambing binaan BAZNAS Provinsi Riau sehingga dapat melaksanakan kegiatan budidaya dan perawatan ternak kambing dengan baik juga professional dengan cara memberikan vitamin, pemberian makan yang teratur, menjaga kebersihan kendang dan memandikan ternak setiap dua minggu sekali.

MENARIK DIBACA:  BEM STAI LE BANTU KORBAN BANJIR KAMPAR Moh. Areif : Kita langsung Berbuat dan Terjun Kelapangan

Setelah 7 bulan berjalan 4 kelompok usaha budidaya kambing binaan BAZNAS Provinsi Riau sudah menghasilkan 23 ekor anak kambing yang telah lahir dengan sehat, selain itu kotoran kambing pun dapat di jual bahkan sudah ada yang memesan stok kotoran kambing seharga Rp 40.000 / karungnya dan kecing kambing pun dapat di jual Rp 500 / liternya.

Di harapkan dengan dilaksanakan kegiatan pembinaan, monitoring dan evaluasi ini dapat mengembangkan usaha budidaya kambing dan meningkatkan perekonomian masyarakat miskin penerima manfaaat sehingga dapat menjadi muzzaki dan menjadikan sebab dari terentaskannya kemiskinan, aamiin ya rabbal alamin. (Rilis/arik)