Diduga Tenaga Honorer Bapenda Pekanbaru Banyak Titipan, Dewan Kesalkan Sikap Bapenda

0
47

PEKANBARU(HPC) –Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru, Wan Agusti sangat menyesalkan dengan sistem penerimaan tenaga honorer di Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Kota Pekanbaru yang diduga banyak unsur titipan dari kalangan pejabat di kota Pekanbaru.

” Seharusnya penerimaan tenaga honorer di Bapenda kota Pekanbaru harus transparan dan terbuka untuk umum serta harus selektif dalam menerima tenaga honorer khusunya bagi pemuda-pemudi kota Pekanbaru yang memiliki potensi dan skill untuk bisa bekerja menjadi tenaga honorer khusunya dalam membantu kinerja ASN di Bapenda kota Pekanbaru,” ungkap Wan Agusti

” Sejauh ini ada laporan masyarakat kepada saya yang mengeluhkan masalah sistem penerimaan tenaga honorer di Bapenda kota Pekanbaru banyak unsur titipan dan tidak transparan. Kalau hal ini terjadi, tentunya sangat kita sayangkan,” ungkap Wan Agusti. Senin(6/7/2020)

MENARIK DIBACA:  Reses H Darnil SH Warga Kel. Tanjung Rhu Curhat Masalah Hukum

Dengan adanya kerisauan masyarakat terhadap penerimaan tenaga honorer tidak transparan, terutama di Bapenda kota Pekanbaru, hal ini harus menjadi perhatian serius Walikota Pekanbaru untuk melakukan evaluasi sistem penerimaan tenaga honorer kedepannya. Jangan sampai persoalan penerimaan tenaga honorer yang tidak transparan menjadi persoalan ditengah masyarakat,” harap Wan Agusti

“Kalau sudah banyak tenaga honorer yang titipan di instansi pemerintah ini, maka peluang bagi pemuda-pemudi kota Pekanbaru yang berkeinginan menjadi tenaga honorer tidak akan pernah tercapai,” ungkap Wan Agusti. (Yusuf)