Ketum Datuk Khairuddin Al-Young Riau Sukses Luncurkan dan Resmikan Tim Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau

0
70

PEKANBARU (HPC) – Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli SDM Provinsi Riau (DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau) meluncurkan tim untuk marketing produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan dan mitranya di areal Perumahan Gedung Stadion Utama Panam Pekanbaru, Minggu (05/07/2020). Tim Marketing yang diluncurkan dengan nama Tim Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau ini menyajikan berbagai produk UMKM binaan dan kemitraan.

Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau mengatakan, Tim tersebut merupakan semacam toko online untuk menjembatani penjualan produk UMKM, termasuk binaan LSM Peduli SDM Provinsi Riau seperti Reparasi atau Perbaikan Tas Bengkel Tas 55 di Jalan Sudirman Pekanbaru selama ini. Sebagai langkah awal, Tim ini nantinya menyajikan produk beberapa kelompok dampingan seperti ada kelomok difabel, pedang asongan, kerajinan dan kelompok lainnya.

MENARIK DIBACA:  Menghadapi Covid 19, Jepta Sitohang Bantu Pemuda dan Warga Sei Sibam Vitamin, Masker dan Minuman

“Ini merupakan program terobosan baru bagi kita, dan ini bukan saja sarana marketing, tetapi juga memiliki nilai pemberdayaan terutama membangkitkan daya jual beli serta membantu produk usaha UMKM,” ujarnya didampingi Darwin Ketua Tim Mitra Market Produk Usaha.

Dalam pelaksanaan Peluncuran / Launching Tim Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau ini sebagai Kerjasama perdana telah dilakukan MoU dengan Produk Usaha Dapur Bunda Arul Riau dan menyusul Reparasi Tas Bengkel Tas 55. Peluncuran perdana ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang ditandai dengan mencicipi makan bersama penjualan produk usaha Dapur Bunda berupa Nuget Sayur, Nuget Ubi, Nuget Wortel, Produk Kue Loyang, Kue Sepit, kerupuk pedas, serta pemasangan lebel Sabun Cuci Piring Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau. Tak pelak juga, acara peluncuran semakin meriah dihadiri dan didukung juga oleh Pelawak Nasional Bang Pardi Nyanyah TPI dan TVRI Riau serta Artis Melayu Riau Khairuddin Al-Young serta diamini seluruh Kepengurusan dan Tim Mitra Market Produk Usaha DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  Ketua PNBR Pekanbaru Beri Suport Kepada PNBR Kec Tampan

Menurut dia, banyak kelompok usaha mandiri namun memiliki keterbatasan akses dan kemampuan. Karena itu, mereka membutuhkan pendampingan untuk keluar dari keterbatasan itu. “Kita bangkitkan kembali kebersamaan dan bekerja sama melalui jaringan yang ada agar semakin produktif, dan tentu juga dalam hal ini negara akan semakin diuntungkan dan semakin proaktif apalagi dalam upaya ada program negara saat ini berupa program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bahkan informasi dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, terkhusus untuk memulihkan UMKM di masa New Normal akibat Pandemi Covid-19 ini tentunya yang jumlahnya juga tidak sedikit sebesar Rp 123,46 triliun,” ungkapnya.***(rilis)