Dirut RSUD Praromo menyerahkan Zakat dari TPP ke Baznas Rohil

0
64
Saat Menyerahkan Zakat Ke Baznas Rohil
Saat Menyerahkan Zakat Ke Baznas Rohil

BAGANSIAPIAPI (HPC)– RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi menyerahkan zakat yang dikumpulkan dari TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) kepada Baznaz Rokan Hilir. Uang tersebut dari 135 orang yang berstatus pegawai dirsud pratomo bagansiapiapi mulai dari bulan januari sampai dengan Maret 2019 zakat terkumpul sebanyak Rp 25.758.212. Dana tersebut diserahkan langsung oleh Dirut RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi Dr Tribuana Tunggadewi.

“Hari ini sudah kita serahkan, ini berdasarkan kesepakatan kita bersama dimana kita mengumpulkan zakat sebesar 2,5% untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu,” katanya, Jumat (26/4?2019)

Katanya beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyerahkan daftar nama sudah diserahkan pihaknya kepada Baznaz dan pihaknya juga meminta bukti penyerahan.

BACA JUGA  DPC GWI Rohil bagikan 1.200 Takjil Kepada pengendara

“Tujuan kita hanya untuk memotivasi yang lainnya untuk lebih rajin lagi berzakat, dan animo mereka untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu sesama semakin meningkat, itu yang kita harapkan,”sebutnya.

Ia menyebutkan, terkait pengumpulan zakat tersebut tak ada paksaan klau mau ya kita kumpulkan kalau ada tidak ya tidak apa apa nama nya juga ber amal.

“Dan itu kami maklumi, tidak ada paksaan sama sekali,” tutupnya. (jul)