Remaja Masjid Raya al Ikhlas Peringati Isra’ Mi’raj

0
31
Sekda Rohil saat menghadiri acra Isra Mi'raj

BAGANSIAPIAPI (HPC) – Sempena memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 1440 H, ramaja mesjid Raya Al Ikhsan Bagan Siapiapi, menggelar perlombaan Azan, Menghafal ayat Pendek dan Sholat Subuh Berjamaah , bagi Santri/Santriwati TPQ Mesjid Al Ikhsan, pada selasa malam 3/4 2019

Saya selaku ketum Pengurus Mesjid Raya Al Ikhsan merasa bangga dan berbahagia menyaksikan penampilan santri/Santriwati kita, meskipun waktu mereka utk dilatih dan diajarkan hanya sebentar kata ketua masjid raya Al iklas kata surya arfan.

Sekda memaparkan meskipun antara waktu nya antara sholat Magrib dan Sholat Isya dalam program Magrib Mengaji,dilaksanakan tapi hasilnya sangat memuaskan, tidak kalah dengan santri/santriwati yg dididik di pondok pondok Pesantren

Ketua masjid sekaligus sebagai sekda rokan hilir ini juga menjelaskan melalui TPQ ini sudah ada para santri/santriawati yg hafidz 1 just dan melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren.

Masih kata ketua surya arfan Misi kami yang paling penting dilakukan remaja mesjid al iklas ini bagai mana membekali para santri/i santri/tidah hanya ilmu agama Baca Alquran, tetapi bagaimana mereka bisa Sholat, Azan dan lain sebagai nya.

Yang paling pentong kata surya yang lebih penting dengan setiap hari mereka berada di mesjid mereka membiasakan mencintai mesjid, sejak usia Dini jika sudah melekat dalam jiwa mereka merasa nyaman di Mesjid In Sya Allah sampai kapan dan dimana pun mereka akan terus mencari mesjid utk sholat berjamaah dan memakmurkan Mesjid.

karna tidak semua ummat Islam yg cinta Mesjid malah tdk jarang merasa resah dan asing ketika brd di Mesjid . krn tdk dibiasakan sejak usia dini. Oleh karen itu saya mengajak dan menghimbau orang2 tua yg anaknya msh usia 5-12 tahun mari titipkan di TPQ Mesjid Raya Al Ikhsan tanpa dipungut biaya. Dan tentunya kita berharap uluran tangan semua ummat Islam yg berjamaah di Mesjid Raya utk berinfaq dan bersedekah sekedar memberi imbalan bagi tenaga2 pengasuh di TPQ tersebut

Selain itu juga dalam acara Pelatihan Pemandu Wisata Muslim, dan Pelatihan Manajemen Remaja Mesjid. Sekaligus telah dicanangkan Mesjid Besar Al Ikhsan dan Mesjid Jami’ Al Khairiyah sebagai Gerakan Nasional Mesjid Ramah Anak..oleh Bupati Rokan Hilir dan Ketua DMI Propinsi Riau.

konsep ini sejalan dg program yg telah kami lakdanakan di Mesjid ini bahwa kami menciptakan suasana anak2 akan nyaman berada di Mesjid ini. (jul)