Diskop Dan UMKM Rohil Gelar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro

0
66

Bagansiapiapi- (HPC) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Melaui Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Menggalar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro, acara Tersebut dilaksankan disalah satu Hotel dibagansiapiapi 29/11 2019.

Hadir Dalam Pembukaan Pelatihan Itu Sekda rohil Surya Arfan, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Wazirwan Yunus, Narasumber dari Pekan baru Ir. Irianto. M.si, Yul Achyar Dan Peserta Pelatihan

Sekda Surya arfan dalam sambutan nya mengatakan Pelatihan ini yang bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pedagang ritel dan kuliner, dan hal ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan perhatian besar terhadap Pembinaan dan Pengembangan usaha kecil khususnya usaha mikro.

“Mengingat potensi ekonomi UMKM ini sangat besar dalam perekonomian nasional maka kita perlu mengembangkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan Produktifitas dan kreatifitas sumber daya manusia UMKM dan melalui berbagai program akan terwujud UMKM yang berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat, dan pedagang ritel dan kuliner ini adalah bagian dari tulang punggung perekonomian rakyat kita tersebut kata Sekda Surya Arfan.

MENARIK DIBACA:  Puluhan Massa AMPER Demo tuntut Trio Rachman

Masih Kata Sekda Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah dan akan terus melaksanakan kegiatan – kegiatan yang berdampak langsung pada UMKM seperti menyediakan tempat untuk para pedagang kuliner untuk berjualan dan memberikan bantuan sarana untuk berusaha seperti bantuan gerobak, meja dan kursi, sehingga para pedagang dapat berusaha dengan baik.

“Kita Berharap para peserta pelatihan agar benar – benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengali ilmu dan pengetahuan praktis yang berguna untuk pengembangan usaha dan tidak pernah bosan saya ingatkan untuk tidak menggunakan zat-zat yang berbahaya didalam makanan seperti Boraks, Formalin dan zat pewarna tekstil karena dapat menganggu kesehatan ungkap Surya arfan.

MENARIK DIBACA:  Memperingati 1 Muharram Desa Teluk Ketapang Gelar Tablig Akbar

.Usai Dibuka Pelatihan Oleh Sekda Rohil Selanjut nya Dilakukan Pemaparan Materi Oleh Ir. Irianto. M.si Sebagai materi Pengembangan Dan Pemasaran Bagi Usaha Mikro, Yul Achyar Sebagai Cara Meracik Dan Mengelola Kopi Yang professional, Dan Kepala Dinas Koperasi Dan Umkm Wazirwan Yunus Sebagai Kebijakan Dan Pengembangan Menuju UMKM Yang Maju dan Sehat. Jul