DMI Terima 1.150 Kotak Bahan Pembersih Masjid

0
78

PEKANBARU (HPC)– Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Riau menerima bantuan 1.150 kotak bahan pembersih lantai masjid dari PT Uniliver Indonesia kerja sama DMI Pusat. Ribuan kotak bahan pembersih lantai masjid yang dikirim melalui jasa pengiriman barang diterima langsung oleh Ketua PW DMI Riau Dr H Masyhuri Putra MA di Masjid Agung Annur Riau, Rabu (15/4).

Dua truk pengangkut kiriman langsung diturunkan secara bersama-sama oleh Ketua DMI Riau, Bendahara DMI Riau Dr Marabona, Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau datuk Ir ajis, Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim dan Sekum BKPRMI Riau Sukiswanto, Ketua Umum BKPRI Kota Pekanbaru dan sejumlah pengurus lainnya.

MENARIK DIBACA:  Level ISPU Berstatus Berbahaya, IDI Riau Rekomendasikan Bencana Asap Sebagai Bencana Nasional

Ketua DMI Riau, Dr H Masyhuri Putra MA menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Unilever Indonesia. Dimana bantuan itu merupakan program DMI Pusat bersama PT Uniliver dan bantuan ini merupakan upaya DMI dalam membantu masyarakat, khususnya pengurus masjid untuk tetap mengutakaman kebersihan di lingkungan masjid.

‘’Bantuan ini akan kami distribusikan ke pengurus DMI di kabupaten/kota se Riau dan juga kersama dengan BKPRMI dan DMDI Riau,’’ ujarnya.

Ia menyebutkan, dari 1.150 kotan bahan pembersih lantai masjid masing-masing berisikan kain pel, Vixal, Wipol, sabun saftklin. Namun dari 1.150 kotak yang diterima DMI sebanyak 1.080 kotak dan sisanya masih ada kekurangan dari pihak pengirim dari Jakarta.

MENARIK DIBACA:  T Azwendi Fajri, Minta Aparat Hukum Ungkap Koordinator Aksi Gepeng dan Anak Jalanan

Masyhuri mengatakan, bantuan ini akan segera didistribukasin melalui pengurus daerah DMI dan segera dibagikan kepada masjid yang sangat memerlukan, khususnya masjid-masjid yang jauh dari jangkauan perkotaan.

‘’Semoga bantuan ini dapat membantu meminimalisir penyebaran wabah virus corona, karena pembersih ini memang dibuat untuk membasmi kuman dan kotoran yang ada di lantai yang selalu digunakan jamaah masjid untuk salat lima waktu,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum DMDI Riau Datuk Ir Ajis juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama ormas Islam dan pihaknya siap melakukan kerjasama dengan pengurus masjid untuk melakuk pembersihan lantai selama masa Covid-19.
‘’Kami siap bekerja sama dengan ormas Islam di Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Sehingga kami bersama-sama untuk membagikan bantuan pembersih lantai program dari DMI pusat dan PT unilever,’’ ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Kapolresta Pekanbaru Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Jauhi Narkoba

Sedangkan Ketua DMI Kota Pekanbaru, Abu Kasim juga menyebutkan, pihaknya siap menunggu arahan dari DMI Riau untuk penyaluran bantuan dari DMI Pusat dan segera dikoordinasikan bersama pengurus masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

‘’Kalau sudah diserahkan ke DMI Kota, maka kami siap untuk menyalurkan. Apalagi saat ini masih dalam masa tanggap darurat Covid-19 di Kota Pekanbaru dan kami siap untuk mengajak pengurus masjid untuk selalu menjaga kebersihan masjid dengan melakukan pengepelan setiap hari dengan sabun pembersih lantai masjid yang nantinya akan dibagikan,’’ ujarnya.(rls)