DPRD Meranti Konsultasi dengan Bappeda Riau, bahas Alokasi Anggaran

0
267

PEKANBARU (HPC) –DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan konsultasi dengan Bappeda Riau, Selasa (23/1/2018), guna membahas alokasi anggaran pembangunan ‘Negeri Sagu’ itu di APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2018.

Kepala Bappeda Riau diwakili Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Devrizon dalam pertemuan di ruang rapat lantai II menjelaskan, bahwa pihaknya berkomitmen membantu anggaran untuk Meranti. “Kita selalu memberi anggaran untuk Kabupaten Meranti,” tutur Devrizon.

Pimpinan DPRD Meranti Muzamil menjelaskan, adapun Konsultasi kepada Bapeda Riau dalam rangka untuk mengetahui besaran alokasi dana APBD untuk Pemerintah Kabupaten Meranti. Tahun 2018, APBD Provinsi Riau mengalokasikan dana sebesar Rp56 Miliar untuk Meranti.

MENARIK DIBACA:  Jurnalis Muda Aceh Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin Saat Buka Puasa Bersama Stakeholder

“Kita juga berharap Pemprov selalu komitmen dalam bantuan anggaran terhadap daerah kita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi II DPRD Meranti Darwin Susandy. Beberapa hal yang penting yang telah dibicarakan dalam agenda konsultasi antara DPRD Meranti dan Bappeda Riau.

Darwin Susandy sangat mengharapkan bantuan dari Pemprov untuk kabupaten Meranti dapat terealisasi dengan segera. Karena Meranti sangat membutuhkan bantuan, baik dari Pempro Riau maupun pemerintah pusat, untuk membangun daerah.

Dalam rapat tersebut juga terlihat hadir sejumlah anggota Komisi II Dedi Putra, Darsini
E.Miratna,Taufie, Linda Wati Musdar dan Asmawi serta M.Tartib. (hpc/wn)