Ashadi, SE. MM Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur, T, Zulfikar Kabid Olahraga Disparpora, H. Samsul Bahri Ketua PSSI Aceh Timur foto bersama dengan para pemenang turnamen Aqua Danone Nations Cup (DNC) Tahun 2018. Foto Bagian Humas Aceh Timur.
Ashadi, SE. MM Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur, T, Zulfikar Kabid Olahraga Disparpora, H. Samsul Bahri Ketua PSSI Aceh Timur foto bersama dengan para pemenang turnamen Aqua Danone Nations Cup (DNC) Tahun 2018. Foto Bagian Humas Aceh Timur.

ACEHTIMUR(HPC) – Mengawali hari kedua pertandingan Aqua Nations Cup (DNC) 2018 Pra-Kualifikasi, akhirnya sebanyak dua tim berhasil maju kebabak kualifikasi regional ke Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Aceh Timur. Setelah sebelumnya bersaing dari 28 klub yang ada di wilayah Aceh Timur, minggu 11 maret 2018, di stadion Mon Sikureung, Idi.

Adapun tim-tim yang berhasil lolos mewakili Kabupaten Aceh Timur ke Provinsi Aceh yaitu, Sekolah Sepak Bola (SSB) Idi Raya dan Sekolah Sepak Bola (SSB) Rajawalina. Sekolah Sepak Bola Idi Raya dalam Pra-Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2018 tersebut tampil sebagai juara I, untuk SSB Rajawalina sebagai juara II, maka kedua tim tersebut berhak mewakili Aceh Timur.

Ashadi, SE. MM kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur disela-sela penyerahan tropy mengatakan, dalam pra-kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2018 yang di gelar oleh Disparpora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Aceh Timur  yakni pertandingan yang digelar selama dua hari itu. Dari 28 tim sekolah sepak bola yang ada di wilayah kabupaten Aceh Timur, selain SSB Idi Raya juara I, SSB Rajawalina juara II. Sementara untuk juara III di sandang oleh SSB Lhoknibong, kemudia untuk juara IV di juarai oleh tim SSB Anak Langit.

Masing pemenang mulai dari juara I, II, III dan IV memperoleh tropy dan uang pembinaan bahkan juga untuk pemain terbaik dan top skor diberikan uang pembinaan. Untuk juara I uang pembinaan Rp 5.000.000, juara II Rp 4.000, juara III Rp 2.500.000, juara IV Rp 1.500.000 dan kepada pemain terbaik dan top skor masing diberikan uang pembinaan Rp 500.000.

Babak kualifikasi rencananya akan di gelar di Provinsi Aceh pada tanggal 7 sampai dengan 8 april 2018. Dan turnamen Aqua Danone Nations Cup (DNC) tersebut nanti semua sekolah sepak bola (SSB) yang lolos mewakili Kabupaten/Kota di Aceh akan berlaga untuk meraih satu tiket ke babak selanjutnya yakni di tingkat nasional. Dan apabila ditingkat nasional ada yang menjadi juara maka akan mewakili indonesia untuk bermain di rusia,” demkian pungkas Ashadi. (Rilis)