Empat Calon Jamaah Haji Gampong Jawa di Peusijuk (Tepung Tawar)

0
328
Empat Calon Jamaah Haji Gampong Jawa di Peusijuk
Empat Calon Jamaah Haji Gampong Jawa di Peusijuk

ACEHTIMUR(HPC) –  Sebanyak empat orang warga Desa Gampong Jawa, didua dusun, yakni Dusun Calok Gelima dan Dusun Kuta Baroe,  Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, di peusijuk (Tepung Tawar) oleh perangkat dan para tokoh desa setempat. 

Kegiatan yang dilakukan saat ini dalam rangka menjalin silaturahim antara warga dengan pihak desa, serta meneruskan kebiasaan yang selama ini sering dilakukan pihaknya saat memasuki bulan haji.

Abi zainal abidin (abi non), dalam kata sambutannya mengatakan bahwa jadikanlah kegiatan ini sebagai siar didalam kehidupan masyarakat, “Ini adalah suatu jegiatan silaturahmi yang telah turun temurun di lakukan warga kecamatan ini, Khususnya Didesa Gampong Jawa.” terang Abi non dalam pidatonya

MENARIK DIBACA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Satpolair Polres Rohil Goro Bersihkan Sampah

Selain itu dia juga menceritakan sedikit banyaknya tentang betapa penting dan manfaat dalam menunaikan ibadah haji.

Ia berharap agar acara ini terus dilakukan, dan alangkah indahnya setiap kegiatan peusijuk mantan-mantan haji turut meramaikan acara ini. 

Acara ini juga turut dihadiri sejumlah warga yang Ada dilima Dusun, yaitu dusun tengah, dusun bengkel, dusun calok gelima,  Dusun kebun kelapa, dan dusun kuta baroe, desa Gampong jawa.(said