Enam Mahasiswa IAIN Langsa Resmi Jadi Resimen Mahasiswa 

0
552

Enam Resimen Mahasiwa IAIN Langsa
Enam Resimen Mahasiwa IAIN Langsa

LHOKSEUMAWE(HPC) – Sebanyak enam mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa resmi menjadi anggota Resimen Mahasiwa (Menwa), “setelah mengikuti diksarmil maka anggota kita telah resmi menjadi menwa” ujar komandan Resimen Mahasiwa Satuan Ababil CK Tessa kepada haluanpos usai mengikuti acara pembaretan, senin (31/7) di Detasemen Pertahanan Udara (Denarhanud) Lhokseumawe, Aceh.
Karena menurut Tessa, untuk menjadi anggota resimen harus ada jenjangnya, salah satunya melelaui diksarmil sebagai syarat untuk menjadi anggota Resminen Mahasiswa, “setelah mengikuti pra diksar, untuk menjadi anggota Menwa harus mengikuti Diksarmil”ujarnya.

tahun ini, lanjut Tessa, mahasiswa yang ikut pada kegiatan tersebut berjumlah enam orang terdiri dari tiga laki – laki dan tiga perempuan, “yang ikut diksar tiga perempuan dan tiga laki”katanya.

MENARIK DIBACA:  Masyarakat Dusun Pusako & PNBR Tagih Janji Ke BOB Zamrud

Kegiatan diksarmil berlangsung selama 14 hari dimulai dari 18 sd 31 Juli 2017, selama diksarmil, masih kata Tessa, peserta dibekali dengan berbagai macam materi, diantaranya PBB, pengenalan senjata, survival, bivak, beladiri militer (yongmodo), pengetahuan bela negara, Tupoksi Resimen Mahasiswa dan pembaretan.(Syeh)