Wakil Walikota Langsa Lantik Dirut RUSD

0
823

Proses Pelantikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa
Proses Pelantikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa

LANGSA (HPC)  Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid. MA melantik dr. Fardhiyani sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, menggantikan dr. Syarbaini M. Kes.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula DKPP setempat, Senin 31 Juli 2017. Selain itu, Marzuki Hamid, juga melantik sejumlah pejabat administrasi (Eselon III) dan pengawas (Eselon IV) di lingkungan pemerintah kota Langsa.

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid menyampaikan, pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari menteri dalam negeri sesuai surat nomor 821/5291/OTDA tanggal 20 juli 2017.

“Pelantikan pada hari ini kita laksanakan setelah mendapat persetujuan dari menteri dalam negeri,” katanya.

Dia menjelaskan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

MENARIK DIBACA:  BP Jamsostek Rangkul SP Wilayah Riau dorong kesadaran pengusaha akan pentingnya perlindungan Jaminan sosial Pekerja

“Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancarkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik,” ujarnya.

Pembenahan dan pemantapan organisasi, sambung dia, dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada negara,” sebut Marzuki Hamid.

Dikatakannya lagi, pelantikan, mutasi, promosi dan pengisian jabatan pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja pegawai tersebut.

“Oleh karena itu, saya tegaskan bagi saudara para penerima jabatan dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi. Pemerintah kota Langsa saat ini membutuhkan langkah strategis dan trobosan-trobosan baru agar tercipta iklim kerja yang jauh lebih baik sehat dan enerjik dalam jajaran pemerintah kota Langsa,” ungkap wakil wali kota Langsa ini.

MENARIK DIBACA:  Mencari Solusi Menghadapi Abrasi di Pulau Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau

Adapun pejabat yang dilantik antara lain, Direktur RSUD Langsa, dr. Fardhiyani. Kemudian dr. Indriyani Eka Putri Kabid. pencegahan dan pengendalian penyakit pada Dinas Kesehatan kota Langsa .

Shofie Syaliati, SP kasei. perlindungan tanaman dan infrastruktur pada bidang perkebunan Dinas pangan, pertanian, kelautan dan perikanan kota Langsa.

Selain itu, Ferry Prastowo Pinandito, SE Kasubbag. Perencanaan, laporan keuangan pada sekretaris Dinas perhubungan kota Langsa. Andi Iskandar Rizza, SE Kasei. Syarat kerja, Jamsostek dan hubungan industrial pada bidang ketenagakerjaan Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Langsa.

Dan dr. Syarbaini M. Kes sebagai Pelaksana pada sekretaris daerah kota Langsa, sebelumnya direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.(Syeh)

MENARIK DIBACA:  Koramil 02 Tebing Tinggi Gagalkan Transaksi Sabu Seberat 1,6Kg.Dan 500 Inex ditambah 500 butir Heppy