Etika bisnis dalam Masa Covid 19 pada Pasar Danau Bingkuang Desa Tambang Kabupaten Kampar

0
67

KAMPAR (HALUANPOS.COM)-Etika bisnis pada masa pandemi covid 19 ini sangat penting untuk di terapkan, karena tujuan etika bisnis adalah membantu pedangang dalam mengambil keputusan yang tepat dan akurat untuk perkembangan bisnis mereka agar tidak mengalami kebangkrutan selama masa pandemi covid 19.

Pandemi covid 19 yang melanda Riau yang bemula dari china memberikan dampak tak hanya bagi kesehatan namun juga perekonomian negara. Salah satu yang terkena dampak covid adalah para pedangang di pasar.  Para penjual dan pembeli di himbau untuk melakukan protokol kesehatan  yang harus di lakukan adalah mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Namum dapat dilihat bahwa himbauan ini tidak diterapkan oleh para penjual maupun pedangang, terlihat dari banyaknya pembeli dan penjual yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak saat berbelanja.

MENARIK DIBACA:  Rayakan HUT ke-3, RS Prima Gelar Fun Walk

Penulis ( Fitri Nurhasanah & Chica Martia) mahasiswi prodi akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis, universitas muhammadiyah riau.

Dosen pembimbing : Agustiawan, SE.,M.Sc.Ak