Gebrak Masker, Camat Barri dan Isteri Kompak Bagikan Masker Gratis Untuk Pengguna Jalan

0
111

Pekanbaru-(HPC)-Gebrak Masker atau gerakan bersama memakai masker dilaksanakan serentak seluruh Indonesia usai upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus. Untuk pelaksanaan di Kecamatan Tampan, Camat Tampan Abdul Barri S.IP menyerahkan langsung secara simbolik masker yang di bagikan ke pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan HR Soebrantas tepat depan kantor Camat dan Polsek Tampan.

Camat Tampan Andul Barri terlihat kompak dengan ketua TP PKK Kecamatan Tampan turun langsung memimpin tim PKK dalam pembagian masker kepada masyarakat yang melintas. Selain kader PKK juga melibatkan seluruh Lurah se Kecamatan Tampan membagikan masker.

” Alhamdulillah pembagian masker ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, ujar Camat Tampan Abdul Barri, Selasa (18/8/2020).

MENARIK DIBACA:  Utang Proyek Tunggu Audit BPK

Dijelaskan Barri selain membagikan masker. Pihak kecamatan tim PKK juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan dan sabun dengan air mengalir.

Gebrak Masker ini sesuai surat edaran Kemendagri yang merupakan hasil dari menindaklanjuti arahan yang di sampaikan oleh bapak Presiden Ir. Jokowi yang di sampaikan pada tanggal 3 Agustus 2020 tentang Keterlibatan PKK dalam upaya perubahan perilaku masa pendemi covid-19, TP PKK pusat sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) u.p. Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa akan menyelenggarakan “PKK GEBRAK MASKER” di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020.(Kemendagri/805rd)