Gubri Syamsuar Lebih Memilih ke Thailand Daripada Ikut Salat Istiska di Riau

0
30

PEKANBARU (HPC) – Gubernur Riau Syamsuar tidak ikut Salat Istisqa yang digelar di halaman kantor gubernur, Rabu (11/9/2019). Syamsuar lebih memilih pergi ke negara Thailand daripada mengikuti Salat Istiska.

Tidak kali ini saja, rapat koordinasi evaluasi Karhutla yang digelar Selasa kemarin di Posko Karhutla Lanud Roesmin Nurjahdin, Syamsuar juga tidak hadir.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, membenarkan bahwa gubernur ada tugas ke Thailand. Karena itu dia tidak bisa menghadiri Salat Istiska bersama umat Islam Riau hari ini.

“Ya beliau ke Thailand mengikuti agenda di Thailand,” ujar Wagubri usai Salat Istiska.

Ketidakhadiran Syamsuar ini disayangkan masyarakat Pekanbaru. Seharusnya sebagai gubernur yang mengajak masyarakat salat hadir di tengah-tengah masyarakat. Tapi gubernur malah lebih mementingkan acara seremonial di Thailand daripada mengikuti Salat Istiska.

MENARIK DIBACA:  Demi Nasib Honorer K1-K2 Bupati Aceh Timur Jumpai Menpan-RB Di Jakarta

“Aneh saja gubernur kita ini, lebih mementingkan acara seremonial. Riau ini sekarang sedang dilanda bencana. Harusnya kita bersama-sama minta ampun, minta agar Allah menurunkan hujan,” kata Adi, warga Pekanbaru yang ikut salat.

Satgas Karhutla sudah berjuang memadamkan api di Riau. Baik melalui darat maupun udara. Namun api masih marak, kabut asap kian parah. Sampai-sampai pemerintah sudah meliburkan sekolah di daerah yang terdampak kabut asap. Selain upaya pemadaman, umat Muslim juga melakukan Salat Istiska untuk memohon kepada Allah agar diturunkan hujan. (*)

Sumber :cakaplah.com