Anak Mandau Asli Ini Maju Pilkada Bengkalis 2020, Ridwan Yazid: Saya Siap Mundur Dari PNS

0
62

MANDAU (HPC)– Keseriusan Ridwan Yazid maju sebagai Bupati Bengkalis 2020 mendatang dibuktikannya dengan menyatakan siap mundur sebagai ASN yang telah 23 tahun digelutinya.

Bagi anak Mandau Asli ini, menjadi kepala daerah jauh lebih besar perannya dalam menyelsaikan segala persoalan rakyat termasuk dalam memakmurkan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi mereka.

Kerisauan H Ridwan Yazid S.sos Kadisnakertrand yang pernah menjadi camat Mandau berangkat dari
kerisauannya melihat masa peralihan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) kepada Pertamina yang mana nantinya dia berharap anak tempatan yg ada di wilayah kabupaten Bengkalis khusus nya kecamatan Mandau , Bhatin Solapan, Pinggir, bisa di utama untuk bekerja di perusahaan yang ada. Sebab Kadis Tanaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis saat ini, kewenangannya terbatas untuk memperjuangkan hal tersebut.

MENARIK DIBACA:  Dugaan Kelalaian KPPS dalam Pesta Rakyat di Siak Kecil

“Selama ini yang baru bisa dilakukan hanya pelatihan melalui progaram pelatihan dan ketrampilan bagi tenaga kerja lokal yang siap pakai punya legalitas sehingga SDM di daerah kabupaten Bengkalis unggul,” ujar suami Rosmiati asal Canduang Bukit Tinggi.

Hal itu lanjutnya dilakukan agar ke depan tidak ada lagi alasan bagi PT Pertamina utk tidak menerima anak tempatan .

Menurut Ridwan Yazid yang memilik tagline Bengkalis Mewah 2020, peningkatan kualitas anak tempatan SDM unggul melalui program Disnakertrans kabupaten Bengkalis tentu perlu dukungan dari segala pihak. “Semua harus besinergi,” kata Ridwan yang juga ketua umum masjid Arafah duri. *(rls)