H. Said Hasyim saat mengecek satu persatu absensi pejabat dilingkungan Pemkab. Meranri yang hadir dalam Apel, Senin Pagi, dihalaman Kantor Bupati, (12/3/2018).
H. Said Hasyim saat mengecek satu persatu absensi pejabat dilingkungan Pemkab. Meranri yang hadir dalam Apel, Senin Pagi, dihalaman Kantor Bupati, (12/3/2018).

Selatpanjang (HPC) –Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk sadar akan tugas dan fungsinya yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal itu kembali diingatkannya saat menjadi pembina Apel, Senin pagi, (12/3/2018), dihalaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.

“Apa yang kita lakukan saat ini harus lebih baik dari hari sebelumnya, sebagai ASN kita harus paham akan tugas dan tanggung jawab kita kepada masyarakat, dan masyarakat menunggu apa yang bisa kiya perbuat untuk merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik,” jelas Wakil Bupati.

Ditambahkan Wakil Bupati, jika ASN sebagai pelayan masyarakat tidak dapat mewujudkan itu bukan tak mungkin akan dihujat oleh masyarakat, untuk itu Wakil Bupati H. Said Hasyim mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan disiplin dan bekerja sungguh sungguh untuk menyelesaikan segala yang menjadi tugas dan tanggung jawab.

Menurutnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab hal yang pertama sekali harus dilakukan adalah, mendisiplinkan diri seperti masuk kerja tepat waktu. Dan dalam apel Senin pagi kali ini, Wakil Bupati H. Said Hasyim langsung mengecek absensi Pejabat Eselon II dan III, bagi yang tidak hadir atau tidak meneken tanpa disertai alasan atau surat tugas langsung dicoret. Dari hasil pantauan Media terlihat beberapa absensi pejabat langsung disilang oleh Wakil Bupati. Artinya sesuai dengan surat edaran Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, pejabat yang bersangkutan akan dikenakan sanksi hinga pemotongan insentif.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim menegaskan tidak melarang pejabat untuk berdinas keluar kota, hanya saja jika berdinas keluar daerah harus memberikan manfaat untuk Kabupaten dan masyarakat agar anggaran yang dikeluarkan tidak sia sia.

“Jika keluar daerah kita harus tahu apa yang dilakukan, lengkapi semua data yang diperlukan sehingga saat meloby anggaran dapat terealisasi, jangan hanya sekedar datang lalu pulang dan apa yang menjadi tugas tidak selesai,” jelas Wakil Bupati mengakhiri. (rlshms)