HUT RI ke 75, Camat Resmikan Poskamling di Sidomulyo Barat

0
64

PEKANBARU (HPC)-Camat Tampan, Abdul Barri S.IP meresmikan pos keamanan lingkungan (Poskamling) Perum Taman Arengka Indah RT01/RT02 RW 011 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Tampan, Senin (17/08/2020). Peresmian yang disejalankan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 ini, ditandai dengan doa bersama dan pemotongan pita oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wibowo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Tampan Abdul Barri S.IP, Lurah Sidomulyo Barat Hendry Sahfitrah SH, MH, LPMK, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan dan Ketua RT RW serta tokoh masyarakat.

Camat Tampan Abdul Barri S.IP pada peresmian tersebut mengaku sangat mendukung bahkan mengapresiasi terbentuknya Poskamling yang baru untuk keamanan di Kelurahan Sidomulyo Barat. Berdirinya pos ini merupakan upaya bersama mewujudkan situasi yang aman di lingkungan masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Intsiawati Ayus Beri Motivasi Pada Mahasiswa UIN Suska Riau

Poskamling adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan. Biasanya, pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu marabahaya. Kegiatan yang dilakukan di pos ronda biasa disebut siskamling (sistem keamanan lingkungan).

Maka dari itu, Barri berharap dengan adanya poskamling nanti perum taman arengka indah di Kelurahan Sidomulyo Barat dapat lebih akrif untuk berpartisipasi dalam mewujudkan situasi dan kondisi keamanan, baik di tingkat RT RW maupun tingkat Kecamatan bahkan Kota Pekanbaru.

“Semoga dengan adanya poskamling ini, menjadi semangat baru untuk perum Taman Arengka Indah di kelurahan sidomulyo barat. Kemudian lebih terwujudnya aman covid 19 ,” kata Barri

Hal yang sama juga diutarakan Lurah Sidomulyo Barat, Hendry Safitrah SH MH Kehadiran Poskamling, penting menurutnya, kerena keamanan lingkungan saat ini sudah menjadi wajib pada situasi saat ini wabah covid 19, yang tujuannya menghidupkan dan menggerakkan masyarakat di Sidomulyo Barat aman dari covid 19.

MENARIK DIBACA:  Istri Dan Anak Alami Gangguan Jiwa, Pria Paruh Baya Ini Tetap Semangat Nafkahi Keluarga

“ Hadirnya Poskamling Perum Taman Arengka Indah ini sangat membantu menekan angka kriminalitas khususnya di RT 01/02 RW 001. Mudah-mudahan Keamanan di Sidomulyo Barat lebih bisa aman dan bebas dari covid 19 kedepannya,” harap Hendry. (Rls/kim)