PEKANBARU (HPC) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Nur Faisal secara Resmi membuka acara pelatihan Tari Tradisional Melayu, Alat Musik Tradisional Melayu, Rias Pengantin Tradisional Melayu.

Acara ini ditaja langsung oleh Dinas Kebuangnya dan Pariwisata Kota Pekanbaru bertempat di Ballroom Hotel New Holywood Pekanbaru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pekanbaru tujuan diadakan pelatihan ini untuk menyadarkan kepada Masyarakat tentang kelestarian Budaya Melayu.

” Ya Tujuan acara ini kita ingin menyadarkan kepada seluruh Masyarakat , karena ini menyangkut tentang kelestarian budaya Melayu , agar Masyarakat bisa mengenal budaya melayu itu sendiri, jangan sampai orang luar yang membawa budaya kita yang dibawa oleh orang luar serta mengklaim itu budaya mereka, maka itu dengan acara ini kita menghimbau agar masyarakat mencintai budaya melayu. “kata Nur Faisal Kadis kebuangnya dan Pariwisata, Senin (3/12/2018)

Lebih lanjut di jelas kan Kadis dirinya berharap agar LAM Di setiap Kecamatan dapat dan Kelurahan bisa membentuk Kelompok budaya melayu di lingkungan Masyarakat.

” dan harapan saya dengan acara ini agar LAM di tiap Kecamatan dan Kelurahan bisa membentuk kelompok kelompok yang bisa mengenalkan budaya melayu di lingkungan Masyarakat. ” Tutupnya. (mt)