Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Dongkrak Perekonomian Masyarakat melalui Pembudi dayaan Udang dan Ikan

0
226

DUMAI(HPC)- Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai melaksanakan penebaran Bibit Vaname bertempat di Kelurahan Basilambaru Kecamatan Sungai Sembilan.

Kepala Dinas ,Ir. Afifuddinsyah, MT bersama kelompok Masysarakat yang tergabung dalam Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari, langsung turun ke tambak untuk menebarkan bibit Vaname. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dan antusias oleh masyarakat setempat.

“Masyarakat setempat sangat bersyukur dengan Program yang diadakan Dinas Perikanan Kota Dumai ini,melalui program ini kami bisa meningkatkan taraf perekonomian.” kata Supri salah satu Masyarakat, Sabtu (30/11/2019)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Dumai KOMPOL ALEX SANDY SIREGAR, S.I.K, M.H,babinsa sungai sembilan pak zul Dan kapolsek kecamatan sungai sembilan pak Iskandar.

MENARIK DIBACA:  Gubernur Riau Andi Rachman Buka Pawai Taaruf MTQ XXXVI Provinsi Riau

Dumai telah ditetap kan oleh Provinsi Riau sebagai kawasan Strategis pengembangan udang vaname seperti juga Kabupaten Bengkalis dan Meranti.

Dengan adanya program ini ,Ir. Afifuddinsyah, MT selaku Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, beliau berharap semoga bisa membantu Pemerintah Kota Dumai untuk mendongkrak perekonomian masyarakat kota dumai, tidak hanya sampai disini,kedepan nya kita juga akan mengadakan jaring Apung untuk pembudidayaan kakap,kerapu,bawal bintang,kepiting juga ranjungan. Kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan beberapa investor yang telah melirik dumai Sebagai daerah yang berpotensi Seperti thailand, korea, pakistan juga jakarta.

“Kita telah melalui revisi rencana tata ruang kota dumai, seribu hektar lahan telah ditetapkan sebagai lahan budi daya perikanan Yang sebelumnya hanya tiga ratus hektar lahan. Jadi kita berharap dengan ini bisa mensejahterakan perekonomian masyarakat dumai yang berada dipesisir pantai,khusus nya masyarakat sungai sembilan” ucap ,Ir. Afifuddinsyah, MT ketika di wawancarai awak media. (Min)

MENARIK DIBACA:  Lurah Bagan Keladi Ajukan Permohonan Bantuan Base ke Dinas PUPR