Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi Menghadiri Pelantikan PD BKMT Kota Pekanbaru Periode 2023-2028

0
87
Ketua DPRD Pekanbaru M. Sabarudi Berdoa bersama masyarakat

PEKANBARU(HALUANPOS.COM)-Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi Menghadiri Pelantikan PD BKMT Kota Pekanbaru Periode 2023-2028, Selasa (23/1/2024)

Menurut Muhammad Sabarudi, dengan dilantiknya Raja Rilla Musatafa Muflihun sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2023-2028, diharapkan bisa menjadikan wadah kemasyarakatan dibidang keagamaan.

Ibuk ibuk sedang menyanyi lagu mars

“Dengan pelantikan PD BKMT periode 2023-2028 ini dijadikan wadah buat masyarakat untuk mensyiarkan Islam di Pekanbaru, tidak hanya itu dengan adanya wadah ini dapat meningkatkan keimanan kita sebagai umat muslim,”Ungkap Muhammad Sabarudi.

Ia juga berharap wadah keagamaan ini bisa tetap solid dan berkembang, dan memupuk semangat masyarakat untuk menjalin silaturahmi.

“Tentunya dengan adanya wadah ini tali silaturahmi terus terjalin, tidak hanya itu syiar tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah terus digaungkan dan saling diingatkan sebagai sesama umat muslim,”Harap Sabarudi.

MENARIK DIBACA:  Bupati Rokan hilir Melakukan peninjauan Pembangunan Sanitasi, Jalan lintas Dan Jembatan Dikecamatan Sinaboi
Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi Berbincang bersama Ketua MUI Kota

Proses pelantikan Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2023-2028 ini digelar di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Selasa (23/1/2023).

“Dengan kepengurusan yang baru ini, PD BKMT Pekanbaru memiliki semangat yang baru, bisa tetap solid, dan bekerja sama dalam pencapaian tujuan visi dan misi yang akan diprogramkan. Semoga, BKMT bisa tetap bersinergi dengan Pemko Pekanbaru sesuai program Pj wali kota,” kata Ketua BKMT Pekanbaru Raja Rilla Muflihun usai prosesi pelantikan.

Ketua sedang Memberi Sambutan

Jadi, BKMT ini suatu wadah kemasyarakatan untuk keagamaan. Dengan organisasi BKMT ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pengurus BKMT ini, diharapkan terlihat perkembangan syiar Islam di Pekanbaru. Keanggotaan BKMT meningkat dari 100 orang menjadi 1.000 orang.

MENARIK DIBACA:  DPRD Meranti Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2018

Dengan dilantiknya pengurus BKMT yang baru, maka diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi. Jangan merasa, BKMT ini bergerak sendiri.

Ketua DPRD Bersama pj. Walikota

“Tetap ada peran pemerintah. Makanya, saya minta ketua BKMT agar memasukkan ibu-ibu camat menjadi pengurus BKMT,” ujar Muflihun.

Wirid bulanan juga harus diaktifkan. Program pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemko Pekanbaru juga dimasukkan ke dalam program BKMT.

Karena, BKMT ini merupakan garda terdepan. Anggota BKMT yang tiap pekan bertemu dengan masyarakat.(YS)