Kaos Dakwah
Kaos Dakwah
Kaos Dakwah Revolusi Mental Remaja Mengarah Taqwa Ardi Rinanda : Bergaya Sambil Berdakwah
Ardi Rinanda Pemilik Hemdag Distro

BISNIS (HPC)- Selagi muda mari berkarya, selagi muda mari berusaha sehingga diwaktu tua tidak sengsara, fokus ibadah di usia senja. Kalimat ini yang cocok untuk para pemuda yang  sudah memiliki usaha pada waktu muda.

Seorang Mahasiswa UIN Suska Riau, Ardi Rinanda membuka usaha Kaos Dakwah dengan Branded asal Bangladesh merk Gildan dan berkonsep dakwah- dakwah mengajak para pemuda-pemudi dan masyarakat lainnya melalui kata-kata disablon dibaju kaos tersebut. Sedangkan nama Distronya adalah Hemdag Clothing berjenis usaha OLshop.

Kualitas Bahan yang ditawrkan, Kaos Gildan ini dingin saat dipakai, menyerap keringat, lembut, tahan lama dan tidak menggunakan jahitan pada samping kiri kanan badan kaos Gildan ini.

“Berdakwah itu menyebarluaskan agama Islam, mengajak saudara-saudara kita untuk selalu berbuat baik dan  mencegah yang mungkar. Berdakwah tidak hanya melalui mimbar di mesjid dan tempat umum lainnya, tapi bisa juga dilakukan dengan  berbagai cara asalkan dengan cara baik. Contohnya seperti berdakwah melalui Kaos Dakwah,” jelas Ardi Rinanda kepada Haluanpos.com, Sabtu (9/4/16).

Contoh Kaos Dakwah
Contoh Kaos Dakwah

Pada baju Kaos Dakwah yang ditawarkan dituliskan berbagai kata-kata mengajak untuk berbuat kebaikan seperti ke masjid Yuk, Man Jadda Wajada, Start With Bismillah dan kata-kata lainnya.

“Kita berkonsep dakwah, jadi Kaos yang kita pasarkan menggunakan kata-kata mengajak kea rah kebaikan,” jelas Mahasiswa UIN Suska kepada wartawan.

Dalam sistem penjualan Ardi Rinanda menggunakan sistem reseller, dimana reseller menjual barang-barang yang ditawarkan dengan harga reseller.

“Sitem penjulan kita menggunakan sistem reseller, kaos yang dijual oleh reseller diberikan harga reseller sehingga reseller bisa mendapatkan keuntungan dari hasil yang dijualnya,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Ardi, penjualan dan pemasaran sebagian besar melalui online seperti menawarkan di kontak BBM, menggunakan media facebook dan media social lainnya.

“Selain reseller, kita juga menggunakan media sosial seperti BBM, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya,” katanya.

Kaos Dakwah
Kaos Dakwah

Saat ditanya masalah penghasilan yang didapatkan selama baru sebulan beroperasi ini, penjulan cukup lumayan dan bisa dikatakan berhasil.

“Baru sebulan jalan Bang, sampai sekarang penjualan sudah ada sekitar 50 Pcs baju Kaos Dakwah,” terang Ardi.

Sejak Ardi mulai membuka usaha Kaos Dakwah ini, terlihat respon masyarakat, baik pemuda dan pemudi dan lainnya merespon baik atas kehadiran Baju Kaos berkonsep Dakwah ini. (her)

Order Hub : 0852-6523-1986 (HERMAN)

Dan yang indin jadi Reseller bisa Hub :085265366660 (Ardi Rinanda), PIN : 54cc4405, Fb : Hemdag Distro, IG : Hemdag_Clothing_pekanbaru