Komit Berantas Bibir Sumbing Bupati Rocky Terima Penghargaan

0
100
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, menerima penghargaan dari Smile Train Perwakilan Aceh, Rahmad Maulizar, dalam misi kemanusiaan di Banda Aceh, Kamis 15 Maret 2018. Foto: Istimewa.
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, menerima penghargaan dari Smile Train Perwakilan Aceh, Rahmad Maulizar, dalam misi kemanusiaan di Banda Aceh, Kamis 15 Maret 2018. Foto: Istimewa.

ACEHTIMUR(HPC) – Komit memberantas bibir sumbing, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky, menerima Piagam Penghargaan dari Smile Train. Penghargaan itu diserahkan Smile Train Perwakilan Aceh, Rahmad Maulizar didamping Korwil PKH Aceh-III, Faizin, di Café Le More Lampineung, Banda Aceh, Kamis 15 Maret 2018, sore.

Smile train memberikan penghargaan ke bupati karena misi kemanusiaan dalam memberantas penderita bibir sumbing di Aceh Timur,” ujar Rahmad Maulizar. Pihaknya mengapresiasi Pemkab Aceh Timur, karena komit dalam membantu daerah itu bebas dari penderita bibir sumbing.

“Berdasarkan data Tim Korwil PKH Aceh III, Alhamdulillah 50 penderita bibir sumbing telah dioperasi tahun 2017 yang dipusatkan di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi,” tambah Rahmad Maulizar.

MENARIK DIBACA:  IKBB-Riau Dukung H. Darnil Maju Pilwako 2017

Rencananya, Smile Train Perwakilan Aceh akan mengundang para medis dan tim dokter dari Banda Aceh untuk melakukan operasi 60 penderita bibir sumbing di rumah sakit yang sama di Aceh Timur. “Operasi bibir sumbing kali ini akan akan dipimpin dr. Muhammad Jailani, Sp.BP RE-(K) bersama tim medis dari Banda Aceh,” ujar Rahmad Maulizar.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas partipasi penuh lembaga Smile Train Perwakilan Aceh dalam misi kemanusiaan membebaskan Aceh Timur dari penderita bibir sumbing. “Kami Pemkab Aceh Timur, sangat mendukung misi ini, semoga terus berlanjut dimasa yang akan datang,” katanya. (RILIS).

MENARIK DIBACA:  112 Warga Binaan Cabang Rutan Selatpanjang Terima Remisi