Kunjungi Tanah Datar, Tuahmadani Menuju Kota Terindah di Dunia

0
163

Laporan BUSTAMI RAMZI, PEKANBARU

PEKANBARU (HPC)-SELURUH Ketua RT dan RW Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat malam (17/1) bertolak ke Sumatera Barat (Sumbar) melakukan study banding sebagaimana yang dilakukan tahun lalu juga ke Sumbar, tepatnya ke Solok Selatan.

Ketua Forum RT/ RW Darwinsyah kepada Haluanpos.com mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi dengan aparatur nagari setempat sekaligus melihat lebih dekat Kota Terindah di Dunia, yakni Desa Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

”Kita juga ingin melihat bagaimana daerah ini bisa mengelolah kawasan wisata sampai begitu viral dan menyebut itu Kota Terindah di Dunia. Tentu kita juga perlu belajar dari aparatur nagari setempat disamping tentunya karya wisata ke sejumlah tempat di Sumbar,” sebut Darwinsyah didampingi Sekretaris Forum M Husin MSy, kemarin.

MENARIK DIBACA:  Melalui Dana BNSP, LSP PLKN Riau, Gratiskan Sertifikasi SMK Swasta se-kota Pekanbaru

Berbeda dengan tahun lalu, yang mengikutsertakan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyani SSi bersama rombongan, kelurahan yang terletak paling ujung Kota Pekanbaru ini hanya akan didampingi Sekcam Tampan dan lurah Tuahmadani serta sejumlah pejabat keluarahan lainnya dan LPM.

Dikatakan Darwin, rombongan diperkiraka tiba dilokasi pada Sabtu (18/1) pagi ini, langsung menuju kantor Wali Nagari Pariangan untuk dilakukan acara serimonial, siangnya dilanjutkan acara kunjungan ke tempat wisata yang dimaksud.

”Pada sore atau malamnya kita langsung menuju Kota Bukittinggi sambil menikmati udara dinginnya malam. Dan tengah malam kita bersiap-siap kembali ke Pekanbaru,” jelas Darwin yang juga ketua OMS Tampan ini.(btr)