Lazismu Sediakan Rumah Evakuasi Bagi Korban Bencana Asap Gratis

0
89

Liputan : Sarwan Kelana, Pekanbaru

PEKANBARU (HPC)- Lazismu Kota Pekanbaru louncing Rumah Evakuasi Tanggap Darurat Asap, Untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dan Lainnya. Rumah Evaluasi ini beralamatkan di jalan Wonosari Tangkerang, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Pada Louncing Rumah Evakuasi Kabut Asap ini langsung di hadiri Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Pekanbaru Hari Siyanto. SE, wakil Ketua KADIN Riau Dedy Basyir. Yayasan Perinasia Zulfikri. S. p. A, Ketua MDMC Dede Firmansyah, serta Yoda Agung dan Mapala UMRI.

” kita melihat Kasus Kabut Asap ini sudah Masuk kedalam Bencana Nasional, sehingga sangat perlu kita berhati hati dengan Asap ini, sehingga kami Bersama Kawan kawan yang ada menyediakan Rumah singgah ini untuk Masyarakat yang terkena dampak Asap.” kata Hari Siyanto. SE selaku Ketua Lazismu Kota Pekanbaru pada Sambuyannya, Rabu (18/9/209)

MENARIK DIBACA:  Satpol PP Pekanbaru Akan Rekrut 100 Personil Baru

Lebih lanjut di katakan Hari, pihaknya tidak saja Menyediakan Tempat tetapi semua Peralatan juga sudah disiapkan, bahkan sudah Ada Dua Buah Ambulance yang stembay 24 Jam Non Stop untuk jemput bola ke Masyarakat.

” ya Kami tidak hanya menyediakan Tempat tapi kami sudah menyediakan peralatan yang ada termasuk Ambulance untuk Beroperasi selama 24 Jam Non Stop. Dan Kami akan tampung juga untuk Lansia yang datang, jadi tidak ada lagi Masyarakat yang terlantar dengan kasus masalah Asap ini. Siapa saja yang datang ke Rumah Evakuasi ini akan selalu kami rawat dan kami terima bahkan Kebutuhan seperti Oksigen, Kamar dan Alat Makanan juga sudah kami siapkan Gratis.” jelasnya.

MENARIK DIBACA:  Pengelola Alam Mayang angkat bicara terkait konser Callum Scott

Ditempat yang sama Dokter Zulfikri. S. p. A menyampaikan bahaya nya dampak kabut asap ini kepada ibu hamil dan belita.

“Kita perlu jemput bola, karena banyak yang perlu kita bantu seperti bayi belita dan ibu hamil, maka kita akan inap kan mereka disini.
Karena dengan musibah asap ini juga akan berdampak kepada anak yang baru lahir bisa idiot,” sebut nya.

sedangkan Ketua MDMC Kota Dede Firmansyah, menambakan agar masyarakat dapatemanfaatkan Rumah singgah ini dalam keadan kabut asap ini. Dengan keadaan yang darurat ini tidak hanya pribadi kita yang terdampak asap bahkan semua Masyarakat kita pun kena himbas dari asap Tersebut.

” tentu Kita berharap Masyarakat Provinsi Riau dapat memanfaatkan atas kehadiran Rumah Evakuasi ini Apalagi ini jugakan Gratis Jadi cukup meringankan Masyarakat yang mau nginap di Rumah Evakuasi ini.” tambah Dede Firmansyah. (Wn)

MENARIK DIBACA:  TK AL-Qur'an Aisyiyah dan (KB) Insan Kamil Gelar Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar TK AL-Qur'an Aisyiyah Ranting Selatpanjang Timur dan (KB) Insan Kamil