Loka Karya Mini Masyarakat Oleh Stikes Payung Negeri

0
724
Stikes Payung Negeri foto bersama Lurah, sekcam dan Masyarakat
Stikes Payung Negeri foto bersama Lurah, sekcam dan Masyarakat
Stikes Payung Negeri foto bersama Lurah, sekcam dan Masyarakat
Stikes Payung Negeri foto bersama Lurah, sekcam dan Masyarakat

PEKANBARU (HPC)-Kesehatan tentunya tidak bisa di anggap remeh, bahkan sejumlah negara maju sudah tidak memikirkan persoalan penyakit tidak menular karna juga didukung dengan pemerintahan yang aktif untuk membebaskan negaranya dari penyakit dan juga tentunya kesadaran masyarakatnya yang tinggi. Dan juga kunci dari negara maju ini adalah jaminan kesehatan untuk warga dan wisatawan yang berkunjung ke negara nya.

Hal inilah yang mendorong Mahasiswa Stikes Payung Negeri Pekanbaru melalui komunitas Profesi Ners mencari sumber dari berbagai masalah kesehatan dan juga untuk memberi kesadaran kepada masyarakat tentang kesehatan di Kel.Maharani Kec.Rumbai .

Bukan hanya mencari sumber masalah terhadap kesehatan saja, mahasiswa Stikes Payung Negeri juga menyampaikan hasil kerja mereka di hadapan kurang lebih 300 warga dan juga turut dihadiri beberapa pejabar daerah seperti Sekcam Rumbai Vemi Herliza Sstp.Msi, Lurah Maharani Welly Amirul M.si, seluruh Rt/Rw dan dosen Stikes Payung Negeri Chandra Saputra wakil ketua 1 Bid.Belmawa (pembelajaran dan kemahasiswaan).

MENARIK DIBACA:  Asisten I Setdaprov Riau Ikuti Rapat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Secara Virtual

“Saya berharap dengan kehadiran Stikes Payung Negeri ini menjadikan semangat untuk warga di Kelurahan Rumbai agar dapat memahami pentingnya kesehatan dan juga merubah pola hidup yang salah seperti merokok dalam ruangan dan membuang air di jamban tidak terjadi lagi” tutup Sekcam Rumbai Vemi Herliza Sstp.Msi.

Ditempat yang sama, Lurah Maharani Welly Amirul M.si menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Stikes Payung Negeri yang sudah membantu dikelurahan ini.

“terimakasih kepada Stikes Payung Negeri yang sudah membantu kepemerintahan di wilayah Kelurahan Maharani ini untuk mengatasi dan memberi solusi terhadap beberapa masalah kesehatan. Karna keterbatasan personil kami, kami sangat bersyukur Stikes Payung Negeri hadir di tempat kami”.Kata Lurah.

MENARIK DIBACA:  Belum Adanya Izin dari Gugas Covid-19Tim Aceh Timur, LSM dari Zona Merah Gelar Bimtek Berbayar di Aceh Timur

Dan Stikes Payung Negeri juga memberikan penghargaan kepada Rt 01/ Rw 01 di Kel. Maharani oleh Kelompok 1 sebagai wilayah terbersih, dan juga pemberian piagam dan hadiah kepada juara lomba tanaman obat keluarga (TOGA) kepada warga setempat.

“Saya berterimakasih banyak atas partisipasi warga dan sambutan yang sangat baik dari warga Kelurahan Maharani dan semoga apa yang ilmu yang sudah kami kasih ke warga dapat di aplikasikan dan menjadi daerah yang bersih dan juga kesehatan yang lebih baik lagi.” Tutup Ketua Pelaksana Azfizul Falendra, S.Kep. (heri)