Luar Biasa…Peringatan Hari Ayah, DPP LSM Peduli SDM Riau salurkan Bantuan Kepada Fakir Miskin

0
183
Tampak photo : "DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau salurkan santunan Bantuan Kemanusiaan Jum'at Berbagi Kepada Fakir Miskin Sekaligus Peringatan Hari Ayah dan Seminar Nasional," Jum'at, 12 November 2021 di Kantor Jalan Sultan Syarif Kasim Kota Pekanbaru, Riau

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Sempena Peringatan Hari Ayah Nasional, serta dengan adanya Pemberlakuan PPKM Level II di Pekanbaru Riau guna membatasi penularan Pandemi Covid-19, maka Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP. LSM Peduli SDM Prov. Riau) sukses menggelar dalam program agenda Peringatan Hari Ayah dan Seminar Nasional Potret Wajah Kemiskinan di Indonesia sekaligus penyerahan bantuan Kepada Kaum Fakir Miskin Di Riau, yang dilaksanakan Jum’at (12/12/2021) di kantor jalan Sultan Syarif Kasim lantai II Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau menyampaikan dalam sambutan nya, penting nya kita turut serta membantu warga dan pemerintah dalam mengatasi persoalan kemiskinan dan berbagai akibat dampaknya.

MENARIK DIBACA:  Pekan Temu Wicara Generasi Pemuda Resmi di Buka

“Di kota Pekanbaru khususnya masih dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di Riau ini, tentu juga kita sangat prihatin, selain persoalan kesehatan, juga berdampak pada ekonomi Masyarakat Miskin, dimana kebutuhan makan sehari-hari pun juga sangat susah. Untuk itu, kami dari DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau Alhamdulillah di hari Jum’at Barokah ini telah berbagi dalam program kegiatan yang ke delapan kalinya dalam tahun ini, berupa acara Seminar Nasional oleh Narasumber Utama dari Panglima (PADAN) Pasukan Dewan Adat Nasional Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag dan dari akademisi Nasional Asal Riau DR. Husni Thamrin, M.Si, di sempena peringatan hari ayah nasional, sekaligus telah kita salurkan bantuan kepada puluhan fakir miskin dari berbagai kabupaten kota se-Riau, berupa sembako, kue kotak, santunan uang tunai, dan pembagian masker LSM, yang dibantu juga dari beberapa donatur serta pengurus LSM Peduli SDM Provinsi Riau,” ungkap Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin.

MENARIK DIBACA:  Gelora Upacara Sumpah Pemuda, Presma UNRI Lakukan Orasi Kebangsaan

Penerima santunan diwakili pak Ramli dan Ibu Meta turut bersenang hati atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas bantuan kemanusiaan Jum’at berbagi kepada kami selaku penerima santunan berupa bingkisan kotak sembako dan uang tunai ini, dan kami hanya bisa bersyukur serta mendoakan kepada pengurus, dan para donatur diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusan dan dibalas Amal kebaikan nya oleh Allah SWT, Aamiin,” ungkap nya terharu.

Ketua panitia, Darwin JB didampingi Syaridiansah, usai acara turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan baik dari Pengurus, anggota LSM Peduli SDM Provinsi Riau maupun dari para donatur, juga bantuan dari bapak Danrem 031 Wira Bima Riau Brigjen TNI M. Syech Ismet, dan Perwakilan Panglima PADAN Riau Datuk Razali Saridjan, yang tentunya acara berjalan lancar dan sukses, serta dengan tidak berlama-lama, usai penyerahan bantuan, langsung kita akhiri dengan cuci tangan/ hansanitizer, jaga jarak dan pakai masker sesuai dengan anjuran prokes”, ungkap nya mengakhiri. (Uli/rls)

MENARIK DIBACA:  Mesti kurang Fit Irwan Nasir semangat hadiri acara IPMK2M