Luar Biasa PW DMI Riau Bagikan Alat Pembersih Masjid dan Musalla

0
91

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Riau bagikan alat pembersih masjid dan musala kepada pengurus dan takmir yang selama ini sudah menjadi mitra DMI di sejumlah kabupaten dan kota di Riau.

”Insya Allah, kita sedang bagikan alat pembersih masjid dari PP DMI pusat ini akan kita salurkan kepada masjid dan musala. Sejauh ini kita belum bisa bantu semua tapi masjid dan musala yang sudah menjadi mitra DMI yang akan kita bagikan terlebih dahulu,” sebut Ketua PW DMI Riau Dr Mizan Asnawi didampingi Ketua PD DMI Pekanbaru Dr Marabona Munthe, Ketua Prima Mujiburrahman dan ketua Ikatan Khotib (IK) DMI Riau Asman Hasanuddin SAg, kemarin.

MENARIK DIBACA:  K.A.N.N.I PELALAWAN KUNJUNGI PIMDA K.A.N.N.I RIAU KEPRI

Dr Mizan berharap dengan diserahkan bantan alat pembersih masjid ini dapat meringankan beban pengurus dalam menjaga kebersihan masjid terutama menghadapi 10 hari terakhir Ramadan dan menjelang Idul Fitri yang mana masjid dan musala ramai dari aktivitas ummat.

”Kita tahu bahwa masjid ini merupakan pusat aktivitas keumatan, apalagi di bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini. Masjid dan Musala benar-nenar menjadi sentral, maka perlu kita bantu, kita imarahkan dan tak kala pentingnya kita jaga kebersihannya,” sebut Dekan Fakultas Ekonomi UMRI ini.

Sementara itu, sebagai organisasi sayap DMI yang membidangi muballiq dan muballighah, ketua IK DMI Riau Asman Hasanuddin, mengharapkan kerjasama seluruh Asatiz agar ikut berpartisipasi melakukan pendataan dan pendsistribusian alat pembrsih masjid ini kepada pengurus masjid dan musala mitra DMI.

MENARIK DIBACA:  H Ervan, Perusahaan Wajib Membayarkan Upah Tenaga Kerja Sesuai dengan UMK

”Kita minta nanti rekan-rekan muballiq ikut membantu menyampaikan kepada pengurus masjid dan musala bahkan kita membagikan alat pembersih masjid secara cuma-cuma ini, berkat bantuan dari PP DMI pusat,” sebut Asman.

Sementara itu Ketua PD DMI Kota Pekanbaru Dr Maraboan Munthe menambahkan, sesuai instruksi PP DMI kepada seluruh pengurus maupun takmir masjid di masing-masing daerah, agar setiap saat menjaga kebersihan wilayah lingkungan masjidnya masing-masing.

”PP DMI mengimbau kepada seluruh jajaran pimpinan wilayah, daerah, cabang dan ranting untuk melakukan langkah sanitasi siaga bersama DKM dan takmir masjid atau musala, dengan teratur menjaga kebersihan lantai masjid atau musala,” ujarnya.

Disampaikannya, PP DMI melaksankan kegiatan dengan tema “Gerakan Masjid Bersih” merupakan bentuk peningkatan perhatian khususnya DMI dalam upaya masjid sebagai basis pendidikan umat di wilayah Kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Wujud Peduli Sesama, Masjid Al-Muhajirin & IZI Riau Gelar Khitan Massal

”Semoga dengan dilakukannya kegiatan pemberian alat-alat kebersihan pada tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di tempat-tempat umum,” tambahnya.

Ia berharap, bantuan peralatan kebersihan ini berguna bagi takmir masjid sehingga bisa menjaga masjid tetap bersih. ”Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengurus mesjid, dan semoga apa yang kita salurkan ini kelak menjadi amal jariyah bagi kita semua. Aamiin,” pungkasnya.(buz) adv