Pelalawan (HPC) – Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Daerah Pelalawan Provinsi Riau turun kejalan lakukan penggalangan dana untuk bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah (Palu, Sigi dan Donggala).

Giat sosial yang dipimpin langsung oleh ketua Macab LMP Pelalawan, Ismail Juliansyah Lubis dengan didampingi Sekjend Macab LMP, Albert Sinu Haji dan Wakasar dan Penanggulangan bencana Agung Zailani ditargetkan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari kedepan.

Penggalangan dana dihari kedua ini terpaksa diberhentikan beberapa saat dikarenakan hujan yang cukup deras. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi semangat kawan-kawan LMP untuk tetap lakukan penggalangan dana.

“Ini hari kedua kami lakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Sulteng, meskipun hari ini hujan deras, semangat tak boleh padam. Saya langsung ikut turun biar anggota kita makin semangat,” ungkapnya kepada awak media disela-sela penggalangan dana di jalan lintas timur, Minggu (07/10).

Selain penggalangan dana, ketua Macab LMP mengatakan, Seluruh Pengurus dan anggota Macab LMP Pelalawan juga mengumpulkan pakaian setengah pakai (seken,red) layak pakai untuk dikirimkan ke Sulteng.

“Ia kami segenap jajaran pengurus Macab LMP Pelalawan dan anggota LMP sepakat untuk mengumpulkan pakaian setengah pakai, baik milik sendiri maupun punya saudara kami untuk diserahkan ke Sulteng melalui DPP LMP,” jelasnya .

Ia menambahkan, meskipun keberadaan Macab LMP baru satu bulan di Pelalawan, tapi sudah sangat eksis dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Lubis (sapaan akrabnya, red) menambahkan, sampai dihari kedua ini total uang yang terkumpul dari penggalangan dana sudah berkisar satu setengah jutaan rupiah.

“Alhamdulillah sampai hari kedua ini, kami sudah mengumpulkan dana dari sumbangan masyarakat sekitar satu setengah jutaan rupiah, memang pengaruh cuaca juga yang beberapa kali hujan cukup deras,” ungkapnya

Macab LMP Pelalawan juga mengucapkan duka atas belum ditemukan nya ketua LMP Sulteng yang diduga tertimbun akibat bencana alam.

“Kamipun berduka atas belum ditemukan nya ketua LMP Sulteng hingga detik ini, kami berdoa semoga Allah berikan keselamatan bagi ketua LMP Sulteng, amin,” tutup Lubis sembari pamit meninggalkan lokasi penggalangan dana.

Reporter: Faizan / Rilis