Mahasiswa Kukerta UNRI 2019 Sosialisasi Pengelolahan Ikan Patin di Kampung Langkai

0
25

SIAK (HPC)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kampung Langkai Universitas Riau Tahun 2019 mengadakan sosialisasi mengenai pengolahan ikan patin. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat betapa pentingnya manfaat makan ikan untuk anak anak yang mana ikan sebagai nilai gizi utama di dalam pertumbuhan pada anak.

Sosialisasi ini juga memberikan arahan, ajakan serta memberikan contoh pengolahan ikan patin. Bahan yang digunakan dalam mengolah ikan patin merupakan bahan-bahan yang bernutrisi dan bermanfaat. Adapun bentuk olahan yang diperkenalkan Mahasiswa Kukerta adalah olahan nugget yang terbuat dari ikan patin.

” Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi ini kami lebih banyak tahu tentang pengolahan ikan patin.jadi makanan yang lebih banyak seperti Nugget ikan, biasanya kami.hanya masak biasa aja ikan patin ini.” kata Ibuk.ibuk itu.

MENARIK DIBACA:  Kantongi Narkotika, Warga Alahair Ini Ditangkap Polisi saat Mengendarai Sepeda Motor

Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para ibu untuk berkreasi dalam mengolah ikan patin. Sosialisasi diadakan pada Jumat, 9 Agustus 2019 di balai Masjid Baiturrahim Kampung Langkai.

Acara sosialisasi ini disambut baik oleh ibu-ibu Kampung Langkai. Menurut para Ibu, sosialisasi ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara-cara mengolah ikan patin. Ibu-ibu jadi dapat berkreasi dalam menghidangkan makanan sehat bagi keluarga mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Kukerta Univeritas Riau Tahun 2019 di Kampung Langkai, Kecamatan Siak dan dihadiri oleh Ibu-ibu di Kampung Langkai, Kecamatan Siak. (Rilis)