Meningkatkan Rasa Kepedulian, Mahasiswa KKN Mengadakan Sosialisasi dan Penanaman TOGA secara massal

0
39

SIAK (HPC)-Mahasiswa KKN TEMATIK Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak mengadakan Sosialisasi Toga pada Jumat (09/08/19) dan Penanaman secara massal direncanakan akan diadakan pada Rabu (14/08/19) di SMPN 1 Koto Gasib.

Sebelumnya pada Selasa (06/08/19) Mahasiswa KKN mengunjungi SMPN 1 Koto Gasib sekaligus menjalin silaturahmi, Antusias para guru sangat luar biasa. Mengingat sekolah tersebut memiliki tujuan untuk menjadikan sekolah lebih hijau dan mempunyai Green House yang tidak terurus, untuk itu dengan adanya sosialisasi sekaligus penanaman massal ini nanti green house tersebut menjadi indah diisi dengam berbagai macam tanaman toga.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian pada diri sendiri dan orang lain baik itu untuk siswa maupun majelis guru yang mengikuti sosialisasi dari awal hingga akhir.

MENARIK DIBACA:  2000 Bibit Pohon di Tanam Mahasiswa Kukerta Tamatik UNRI di Desa Sungai Tengah

Turut hadir Bapak Sobari selaku Guru Ilmu Pengetahuan Alam, Guru Ilmu Pengetahuan Sosial, Guru Matematika, Guru PPKN, Tata Usaha SMPN 1 Koto Gasib serta seluruh siswa kelas IX turut berpartisipasi dalam sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut sekitar 60 siswa hadir dan mengikuti dari awal hingga akhir. Melihat begitu antusias siswa, mahasiswa KKN akan membawa 1 contoh toga yang akan diberikan kepada pihak sekolah yang telah ditanam selama KKN di Kampung Buatan II sebagai kenang-kenangan.

Pada Sosialisasi tersebut, Bapak Sobari dalam sambutannya mengatakan bahwa “Saya sangat mengapresiasi mahasiswa KKN yang mengadakan sosialisasi toga ini, mengingat para siswa yang minim pengetahuan tentang manfaat toga, selain itu juga kami pihak sekolah membutuhkan bantuan dari anak-anak KKN untuk penanaman massal pada hari Rabu mendatang.

MENARIK DIBACA:  Transportasi Roro Insit Laut-Buton Sabtu ini Akan diResmikan

Turut hadir Siti wakhidah mahasiswa Ilmu Keperawatan KKN Tematik di Kampung Buatan II sekaligus sebagai pemateri. Di akhir sosialisasi ia menyampaikan “Sehat berawal dari diri kita sendiri, kita tanamkan kepedulian pada diri kita dan orang lain dengan memanfaatkan sumber hayati yang ada disekililing kita”. (rls)

Koordinator Kampung : Paiz Zatul
Pemateri : Siti Wakhidah
Penulis : Neneng Setiawati