Manfaatkan Pekarangan kantor, BPN Rohil Panen Perdana 4 ton padi

0
153

ROKAN HILIR (HPC) Badan Pertanahan Nasional BPN Kabupaten Rokan Hilir sabtu 22/12 2020 Siang melakukan panen padi Perdana sebanyak empat ton dari pemanfatan lahan kosong seluas setengah hektar disekitaran perkarangan perkantoran nya yang Berada di pusat perkantoran Batu enam Bagansiapiapi.

Panen Perdana Tersebut Dilakukan Oleh Kepala BPN Rohil Rocky Sunoko Bersama Staf Dan Petani, Selanjutnya Padi itu langsung dimasukan dimensin perontok padi.

Kepala BPN Rohil Rocky Sunoko Mengatakan selama ini lahan perkantoran BPN terlantar Dan tidak terurus, untuk itu diri nya memanfaatkan lahan dengan luas setengah hektar itu untuk ditanam padi Untuk Maysarakat, padi yang ditanam ini ada tiga Jenis padi segudang, sri kuning dan padi jenis IR.

MENARIK DIBACA:  Satpolair Rohil, Semprot Disinfektan Dan Berikan Sosialisasi kepenumpang

Rocky menjelaskan dengan demikian secara langsung bisa membantu maysarakat tempatan dalam meningkatkan perekonomian, selain itu kita juga mensosialisasikan kepetani untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar kata Rokcy.

” Kita Berharap Petani Kepada petani jika membuka lahan tidak dengan cara dibakar, tapi disisi lain, Petani Kesulitan Jika Membuka Lahan Dengan Lahan Yang Belukar kata Rokcy.

Kepada Pemerintah Daerah lanjut Rokcy Agar bisa Membantu Para petani Alat Berat Paling tidak membuka lahan mereka agar petani bisa bertanam dilahan yang lebih luas.

Hasil Panen padi hari ini kita akan serahkan kepeti jika mereka jual kita akan beli Sehingga hasil nya kita bagikan lagi kemaysarakat yang membutuhkan, apa yang kita tanam disini niat nya adalah untuk ibadah ungkap Rocky.

MENARIK DIBACA:  Bupati Kab Padang Lawas Lantik Sejumlah Kapsek SD dan SMP

Sementara itu petani padi mualim rianto mengucapkan terimakasih kepada kepala BPN Rohil yang yang telah menyiapkan lahan Sehingga para kami bisa bercocok tanam dan menghasilkan saat ini.

” Kita sangat mengharapkan lahan yang lebih luas untuk bertani, tapi kami terkendala dengan membuka lahan, karna tidak dibolehkan dengan cara dibakar, jadi kami sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu kami untuk diturunkan alat berat untuk membuka lahan sehingga kami bisa bertani harap Rianto. Jul