Masjid Ar Rahmah Gelar Kurban Idul Adha: Satu Sapi dan Satu Kambing Disembelih

0
156

MERANTI (HALUANPOS.COM)- Pada perayaan Idul Adha tahun 1445H, Masjid Ar Rahmah di Alai Selatan, Desa Kapas, Kabupaten Kepulauan Meranti, menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing sebagai hewan kurban. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari masyarakat Alai yang berdomisili di berbagai daerah, termasuk partisipasi  Bupati Meranti, H. Asmar, dalam kegiatan kurban tersebut.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dipimpin oleh Ketua Ikatan Keluarga Besar Alai (IKBAL) Kota Pekanbaru, Hj. Faizah Syahrum. Dalam rilisnya pada Senin (17/6/2024), Hj. Faizah menyatakan, “Alhamdulillah, tahun ini kita dapat memotong satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Tahun depan kita akan tingkatkan lagi jumlahnya.” Kata Hj. Faizah.

MENARIK DIBACA:  Bupati Asmar Pimpin Apel Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah

Masyarakat Alai Selatan merasa sangat bahagia dengan adanya kurban di Masjid Ar Rahmah. Mereka berharap tahun depan jumlah hewan kurban bisa ditingkatkan menjadi dua atau tiga ekor sapi.

“Masjid Ar Rahmah sudah bertahun-tahun tidak melakukan kurban. Dengan adanya Ketua IKBAL Hj. Faizah Syahrum, tahun ini ada yang berkurban di Alai Selatan,” ujar salah seorang warga setempat.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momentum kebahagiaan bagi warga setempat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar sesama. Dengan semangat gotong royong, masyarakat bersama-sama menyambut hari raya kurban ini dengan penuh sukacita.(rilis)