Mau Jadi Caleg 2019 Segera Daftar di Partai PBB Riau

0
14

PEKANBARU (HPC)  – Menindaklanjuti himbauan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) agar seluruh  fungsionaris Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) dan fungsionaris PBB di seluruh Indomesia untuk segera membuka dan menjaring bakal calon legislatif.

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Riau mulai hari ini, Senin (26/11/2017) membuka secara resmi pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) DPRD  Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2019.

 

Hal itu diungkapkan oleh ketua KAPPU Provinsi Riau, Syafril Kota kepada media  di markaz DPW PBB Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

 

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu ulama, cendikiawan, pengusaha, pemuda, mahasiswa, untuk bergabung dan mendaftarkan diri sebagai Caleg Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota melalui Partai PBB,” himbau Syafril Koto yang juga ketua Pemuda PBB Riau ini.

 

Ditambahkan Syafril Koto, “Jika umat Islam tak acuh kepada politik Islam, bahkan mendukung kekuatan politik sekuler apalagi berhaluan kiri atau liberal, maka cita-cita pendiri bangsa untuk membangun negara berdasarkan Pancasila akan makin jauh dan umat Islam akan senantiasa dipimpin oleh orang yang tidak peduli dengan Islam,” tambah ketua KAPPU Riau ini dengan penuh semangat.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sudah meresmikan dahulu pembukaan penjaringan Bakal calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, Sabtu (23/9/2017) guna mengikuti pertarungan dalam perhelatan politik pada Pemilihan Umum (PEMILU) Serentak Tahun 2019 mendatang.

 

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dengan memohon pertolongan Allah SWT mulai hari ini, Sabtu 23 September 2017 DPP Partai Bulan Bintang secara resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ujar Yusril dalam acara penutupan Semiloka Sistem Partai di Swis Bell Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2017).

 

Yusril juga langsung memerintahkan kepada fungsionaris Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) dan fungsionaris Partai Bulan Bintang di seluruh Indomesia untuk segera membuka dan menjaring bakal calon legislatif yang berkualitas, integritas dan yang mampu meraih suara yang sebesar-besarnya di Pemilu Serentak 2019 tahun depan. (WAN)