Melalui Dana BNSP, LSP PLKN Riau, Gratiskan Sertifikasi SMK Swasta se-kota Pekanbaru

0
362

Pekanbaru (HPC)-Para Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) swasta se-kota Pekanbaru, patut merasa bangga kepada Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP-PLKN) Provinsi Riau.

Pasalnya, pada tahun ini, LSP PLKN Riau melalui dana Badan Nasional Sertifikasi Pariwisata (BNSP) akan memberikan kesempatan sebanyak 150 SMK swasta untuk mendapatkan sertifikasi sesuai bidangnya secara gratis.

Hal ini disampaikan Direktur LSP PLKN Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM, yang dikemas dalam pertemuan diskusi belum lama ini.

“Kami sudah mendiskusikan, bagaimana bentuk teknis yang akan dilakukan nantinya”,kata Riyono begitu panggilan akrabnya, Selasa (27/2/2018) di kantor LSP PLKN Riau Jalan Arifin Ahmad komplek Perkantoran Mega Asri Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  YPSH dan Law Firm SM Tua Manik taja Seminar Nasional Jihad Pemuda Melawan Pusaran Korupsi

Ia menambahkan, soal kuota yang diberikan sebanyak 150 khusus buat Riau, bukan perkara gampang untuk didapat.

Untuk mendapatkan ini, tentunya ada penilaian khusus dari BNSP sendiri, dalam hal ini konsitennya melakukan berbagai kegiatan.

“Kriteria ini, kita dapatkan dan pada tahun 2018, Riau mendapat kuota yang cukup besar, tentunya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya”,tegasnya.

Potensi dan peluang besar ini, diharapkan SMK swasta yang terpilih dan mendapat jatah sertifikasi, agar dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap kepada sekolah swasta agar dapat menyiapkan siswanya dengan baik dan semua memang diserahkan langsung dari kepihak sekolahnya”, harap Riyono.

Dikatakannya, kegiatan gratis dan tidak dipungut biaya yang mana semuanya sudah ditanggung oleh kementerian dan BNSP sehingga jangan menjadi beban bagi sekolah maupun siswa, karena kegiatan langsung dimonitor.

MENARIK DIBACA:  Kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru kunjungi warga Tionghoa bertahun sakit terbaring

“Saya menghibau, marilah kesempatan ini dimanfaatkan oleh sekolah guna untuk meningkatkan Simber Daya Manusia (SDM) Pariwisata Riau itu sendiri”, pungkasnya. (lia)