Melalui Program LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum’at Barbagi, Warga Penderita Prostat Sangat Terbantu

0
207
Tampak photo : Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau didampingi Ketua Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum'at Berbagi Ustadz Mulyadi,S.HI dan jajaran pengurus Menjenguk sekalian Pemberian Santunan kepada _*Bapak Darwin menderita Sakit Batu Empedu yang sempat dirawat RS Awal Bros Panam Pekanbaru*_, di rumah kediaman nya Jalan Kubang Raya Perum. Mahrus Regency Blok F No.8 Tarai Bangun, Kampar.

PEKANBARU(HPC) – Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau) memiliki salah satu inovasi Program LSM Peduli Masyarakat yang dinamakan Program LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jumat Barbagi ini sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di provinsi Riau, khususnya warga di Kota Pekanbaru.

Program ini merupakan suatu gagasan dari Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau SHI Mag, dimana pelaksanaannya dilaksanakan setiap Jumat dengan membantu warga yang kurang mampu dan tertimpa musibah (Sakit, Kemalangan atau kematian).

Seperti pada hari ini, Jumat (21/02/2020), Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau bersama Ketua Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum’at Berbagi Mulyadi SHI mengunjungi dua rumah warga tertimpa musibah langsung, yaitu ke rumah bapak Ramaizal yang sempat dirawat RS Prima Pekanbaru penderita penyakit Prostat di jalan Merpati Sakti No.16 Panam Pekanbaru, dan seterusnya ke rumah bapak Darwin yang dirawat RS Awal Bros Panam Pekanbaru di jalan Kubang Raya Perum Mahrus Regency Blok F No.8 Tarai Bangun, Kampar.

MENARIK DIBACA:  Pelatihan Kepemimpinan di SMA Handayani Pekanbaru hadirkan Tiga Pemateri

Betapa terkejutnya, ketika Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau tiba di lokasi disambut antusias masyarakat termasuk dari salah satu Pengurus Masjid Al Istiqomah Pak Sofyan yang hadir saat itu sendiri.

Tampak photo : Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau didampingi Ketua Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum'at Berbagi Ustadz Mulyadi,S.HI dan jajaran pengurus Menjenguk sekalian Pemberian Santunan kepada _*Bapak Ramaizal menderita Sakit Prostat yang sempat dirawat di RS Prima Pekanbaru*_, di rumah kediaman nya Jalan Merpati Sakti No.16 Panam, Pekanbaru.

Dalam perbincangan kepada bapak Ramaizal, Ketum DPP dan Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum’at Berbagi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan warga yang begitu antusias dan ini semata-mata hanya memberikan rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat ini untuk membantu masyarakat. Kita juga bagian dari masyarakat, maka program LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum’at Berbagi ini adalah salah satu dari sekian program kami, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi yang kurang mampu dan atau tertimpa musibah berupa sakit, kemalangan ataupun kematian”, ujar Datuk Khairuddin Al-Young Riau.

MENARIK DIBACA:  Dorong Perempuan Kreatif, IZI Riau Berikan Bantuan Mesin Jahit Kepada Para Mustahiq

Usai menyampaikan sepatah kata, Datuk Khairuddin Al-Young Riau memberikan bantuan b serta uang santunan kepada dua warga secara terpisah, di kediaman bapak Ramaizal dan di kediaman bapak Darwin.

Di rumah kediaman Bapak Ramaizal jalan Merpati Sakti, dalam sepatah katanya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang begitu Peduli dan mau turun langsung ke rumah warga yang tertimpa musibah sakit berat.

 

“Kami sangat terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas telah menjenguk berkunjung di kediaman rumah kami ini, awalnya saya tak menduga, namun Alhamdulillah Datuk Khairuddin Al-Young Riau beserta rombongan Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum’at Berbagi menyempatkan diri kemari dan terima kasih juga atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan, kegiatan LSM yang Peduli kepada masyarakat ini tetap berlanjut kepada warga yang lain. Dengan demikian, warga lainnya dapat juga merasakan hal yang sama seperti kami yang menderita penyakit prostat ini, dan ini Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT saat ini proses penyembuhan Rawat jalan saja lagi, sekali lagi terimakasih,” kata Ramaizal. (Rls/wan)

MENARIK DIBACA:  BKPRMI Riau Serahkan Bantuan Sembako kepada Ustaz dan Ustazah serta Guru Mengaji