Menyambut Hari Guru Nasional, Dewan Minta Guru Tingkatkan Kinerja dan Mutu Pendidikan

0
39

Pekanbaru(Haluanpos.com)-Memperingati Hari Guru Nasional(HGN) Ke-77 tahun, maka wakil ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru H Ervan meminta para guru untuk meningkatkan kinerja serta kualitas sebagai pendidik agar mutu pendidikan di kota Pekanbaru semakin baik.

” Selain itu, dalam sistem pengajaran dengan siswa disekolah perlu ada perubahan, dimana guru harus mampu beradaptasi dengan menggunakan teknologi, seperti belajar menggunakan infokus, komputer dan tidak lagi menggunakan spidol. Makanya perlu ada pelatihan dari Disdik Pekanbaru untuk diberikan pembekalan kepada para guru yang belum memahami dan menggunakan teknologi,” ujar H Ervan. Kamis(24/11/22)

Kemudian yang perlu dilakukan perubahan dalam sistem pengajaran oleh guru, yakni bagaimana guru-guru mengurangi memberikan tugas-tugas sekolah untuk diselesaikan dirumah. Dengan banyak tugas-tugas tersebut, maka banyak siswa yang trauma dan tidak mau masuk sekolah, sehingga tugas-tugas tersebut banyak diselesaikan oleh para orang tua. Jadi konsep pengajaran seperti ini perlu dirubah,” ungkap H Ervan.

MENARIK DIBACA:  Wakili Wako Pekanbaru, Asisten I Syoffaizal Lantik Pengurus Forum Human Capital Pekanbaru Riau periode 2022-2024

Politikus Gerindra ini juga meminta pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk terus memberikan perhatian dan bantuan terkait kesejahteraan para guru, sehingga para guru bisa menjalankan kewajiban secara profesional, sebagai pendidik,” ungkap H Ervan

” Di hari Guru, kita memberikan selamat dan apresiasi kepada guru yang telah berjuang mendidik anak-anak bangsa. Namun kita berharap guru harus bisa memberikan yang terbaik kepada siswanya. Dan Para guru harus berani menyuarakan apabila terjadi tekanan atau intimidasi oleh kepala sekolah maupun pejabat tertentu,” harap H Ervan.(YS)