Gali Wawasan Seputar Jurnalistik, HIMAPROSTPEK Kunjungi Media Online haluanpos.com

0
48
Sedang Serius Mendengarkan Paparan dari Sarwan Kelana

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Jajaran Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Kimia ( HIMAPROSTPEK ) FKIP Universitas Riau melakukan kunjungan Media ke kantor Media Online Haluanpos.com yang terletak di Jl. Guna Karya, kecamatan Tampan, kota Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengurus serta anak magang divisi kominfo HIMAPROSTPEK dalam bidang Jurnalistik. Tak hanya sekedar mencari wawasan, tali silaturrahmi juga dipupuk melalui kegiatan ini. Semangat dan antusiasme dari pengurus dan anak magang HIMAPROSTPEK sangat terlihat.

Hal ini ditunjukkan dengan turut hadirnya pengurus dari divisi selain kominfo untuk menambah wawasan bersama Haluanpos.com HIMAPROSTPEK yang sejatinya berbasis mahasiswa/i yang berkecimpung dalam dunia pendidikan kimia ternyata memiliki ketertarikan terhadap dunia jurnalistik.

MENARIK DIBACA:  IZI Riau Santuni Janda Duafa

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh ketua divisi kominfo HIMPROSTPEK, Weni Veronika dengan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan.

Sarwan Kelana yang didampingi Muhammad Zikri. SH, memberikan pengetahuan mengenai penulisan berita kepada para pengurus HIMAPROSTPEK FKIP UNRI, Rabu (23/11/2024).

“Semua berita harus ada 5W+1H, untuk menciptakan berita beda dari yang lain dapat dimulai dari membuat judul berita yang menarik, yang membuat orang menjadi penasaran dengan isi berita dengan hanya membaca judul” kata Sarwan Kelana,

Lebih lanjut di Jelaskan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru itu, mengenai tahapan dalam menaikkan berita di media online, dan juga menambahkan bahwa didalam menulis berita harus memperhatikan hurufnya.

MENARIK DIBACA:  HUT ke-3 RS Prima Akan Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik dan Banyak Ucapan Selamat

“Dalam menulis berita, harus dibaca kembali Karena jika ada kesalahan dalam penulisan hurufnya bisa berbahaya” jelas Sarwan, yang juga sebagai Ketua Bidang Rohani PWI Kota Pekanbaru.

Terakhir Sarwan menyampaikan tips untuk membuat berita menjadi lebih menarik Terakhir beliau menyampaikan.

“Menulis itu tidak bisa dipaksa, menulis itu harus dari hati, sama seperti cinta” tutur Sarwan Kelana Memberikan Motivasi kepada yang hadir.

Kunjungan ditutup dengan penyerahan piagam kenang-kenangan oleh wakil bupati HIMAPROSTPEK, Aufa Agustia kepada pihak HaluanPos.

” ya Dengan silaturahmi yang telah terjalin ini, kedepannya HIMAPROSTPEK berniat menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan pihak HaluanPos, seperti menjadikan Haluan Pos sebagai media partner dari berbagai kegiatan yang ada di HIMAPROSTPEK, serta mengadakan kelas Jurnalistik dengan pihak Haluan Pos sebagai pematerinya.” Jelas Weni Veronika selaku kepala Divisi. (Aufa & wargi)

MENARIK DIBACA:  Sukses Penerima LHP BPK RI Pertama di Riau, Pemkab Meranti Raih 7 Kali WTP