Menyambut hari Raya Idul Adha, H Fathullah Kurbankan Sapi Seberat 1.373 Ton

0
60

Pekanbaru(Haluanpos-com)-Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah atau 2021 ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah kembali melakukan pemotongan hewan kurban dengan beratnya mencapai 1 ton 373 kilo dengan jenis sapi brangus blaster PO.

“Perkembangan sapi kita pada tahun ini insya Allah ada peningkatan, jika dibandingkan tahun kemarin hanya 1,3 ton, tahun ini insya Allah 1 ton 373 kilo, jadi sapi ini inilah yang akan kita sedekahkan kepada masyarakat dalam momen qurban di hari raya Idul Adha,” ungkap Fathullah. Sabtu (17/7/2021).

Politisi Partai Gerindra menambahkan, keluarga besarnya memang sudah komitmen setiap tahun mencari sapi terbaik untuk diqurbankan, sebagai pengusaha sapi yang sukses, Fathullah sengaja memelihara sapi ukuran jumbo untuk berqurban di Raya Haji.

MENARIK DIBACA:  Komisi II Meradang, Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Tidak On Time Saat Hearing

“Bahwa inilah tanda korban kita terhadap hewan qurban, makanya kita tidak memikirkan harga yang penting kita dapat sapi yang paling besar, itu yang mau kita qurbankan, insya Allah,” terang Fathullah

Diterangkannya bahwa sapi yang akan diqurbankan tersebut sudah 1 tahun dipelihara di kandang yang ada di Lampung. Pelaksanaan qurban rencananya pada Kamis 22 Juli 2021, kemudian dagingnya akan dibagikan untuk warga di kelurahan Bambu Kuning tempat Fathullah berdomisili dan Kelurahan Pesisir.

“Untuk sapi seberat 1 ton 373 kilo ini, Kurang lebih daging bersihnya sebanyak 600 kilo, dan kita sudah menyiapkan 700 kupon untuk 2 kelurahan, yaitu Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Pesisir. Tentu penerima daging ini kita pastikan yang betul-betul membutuhkan,” pungkas H Fathullah.(YS)

MENARIK DIBACA:  Tak Bersanggah, Syamsuar Tanda Tangan Kurikulum Muatan Lokal Budaya Melayu