Musrenbang Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020 Langsung  dihadiri oleh wakil Bupati Meranti 

0
140

PEKANBARU(HPC) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim menghadiri acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Provinsi Riau tahun 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Balroom Hotel the Premiere Jl. Sudirman Pekanbaru khamis (28/3/2019) pagi tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M. Si diiukuti Bupati/Walikota se Provinsi Riau.

Kemudian Forkopimda, Anggota DPR RI utusan Riau, Anggota DPD RI utusan Riau, Pimpinan/ Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD Kab/Kota se- Provinsi Riau, Staf Ahli Gubernur Riau Dinas/Badan/Kantor/Biro, Kepala Bappeda Kab/Kota se- Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Rektor Perguruan Tinggi, Ketua/ Pimpinan Asosiasi/ Organisasi Profesi, BUMD dan BUMN Infrastruktur, Kepala Instansi Sektoral/ Vertikal, Ketua Kelompok Masyarakat/ Ormas, Akademisi, dan Pimpinan N.G.O.

Musrenbang tersebut sebagai upaya mensingkronisasi program dan kegiatan prioritas pembangunan dengan 12 kabupaten/kota dengan Provinsi Riau.

Musrenbang tahun 2020 mengusung tema “Melalui Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur, kita Tingkatkan Daya Saing Industri, Pertaniaan, dan Pariwisata Riau ” tersebut juga dihadiri Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Syarifuddin.

Selanjutnya Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Kementerian PPN/Bappenas RI, yang diwakili Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Dr. Diani Sadia Wati, SH. LLM.

Menurut Said Hasyim, usai acara tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menselaraskan pembangunan Pemerintah Provinsi Riau dengan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Melalaui kegiatan ini imbuhnya, akan dipertajam indikator target kinerja dan menyepakati prioritas pembangunan daerah beserta perencanaan pendanaannya.

“Sejumlah kegiatan fisik seluruh sektor yang telah diusulkan pada pra musrembang beberapa waktu yang lalu, nantinya masuk dalam alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi maupun APBN, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2020” harapnya.

Kegiatan ini dilakukan guna menetukan sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta rencana program kegiatan disertai indikator dan target kinerja dan kebutuhan  pendanaan dalam rancangan RKPD Provinsi Riau tahun 2020, khususnya SDM, Infrastruktur, Industri, Pertanian dan pariwisata,” jelas Said Hasyim.

Diakhir acara, kepala daerah se-Provinsi Riau bersama Gubernur Riau melakukan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Provinsi Riau tahun 2020, (Nop)